Pariwara
Nasional

Mantap! Pebulutangkis asal Konawe Melanju ke Semifinal Asian Games

MELAJU: Dobel Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menekuk ganda Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan (21-18 21-17), pada fase perempat final, dan membawa merah putih lolos ke babak semifinal bulu tangkis beregu putri Asian Games 2018. Foto: Jpnn

KENDARIPOS.CO.ID — Apriyani Rahayu, pebulutangkis asal Kabupaten Konawe berlum terbendung. Bersama kompatriotnya, Greysia Polii, berhasil menekuk ganda Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan (21-18 21-17), pada fase perempat final. Dengan kemenangan itu, keduanya berhasil membawa merah putih lolos ke babak semifinal bulu tangkis beregu putri Asian Games 2018.

Usai bertanding, Apriyani mengaku cukup kesulitan menghadapi pemain Korsel. Meskipun menang dua gim langsung, namun ia tidak mudah memenangkan permainan, ia harus berjuang keras. “Kami tidak pernah anggap ini permainan yang mudah untuk menang. Mereka juga bermain bagus. Tapi kami telah lakukan yang terbaik. Dan Alhamdulillah, kami memenangkan pertandingan,” kata Apriyani saat ditemui Kendari Pos, Senin (20/8).

Soal target, ia mengatakan ini nomor beregu jadi semua tim punya target. Yang pastinya ia akan selalu bermain maksimal. Melakukan yang terbaik untuk negara. “Kita itu bermain nothing to lose. Jadi kita fokus saja dalam pertandingan. Dan kita terus berjuang. Kita juga minta dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Sultra dan Indonesia. Itu akan menjadi motivasi kami untuk memenangkan setiap pertandingan, ” pintanya.

Sebelum bertanding, ia mengatakan pastinya meminta restu dan doa dari orang tua. Orang tua di Konawe, katanya selalu memberikan dukungan dan memotivasi. Pada partai semifinal, tim beregu putri Indonesia akan menghadapi Jepang. Dalam pertandingan berikutnya, ia mengatakan harus tetap fokus. Mempersiapkan pisikologi dan fisik. “Doakan agar kami bisa melakukan yang terbaik. Kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan,” imbuhnya. (dan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top