Pariwara
Nasional

Mahfud Tolak Ajakan Kubu Jokowi Jadi Ketua Tim Kampanye Nasional

Mahfud MD

KENDARIPOS.CO.ID — Mahfud MD digadang-gadang bakal jadi ketua tim kampanye nasional pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Saat dikonfirmasi, Mahfud menolak menjadi ketua tim kampanye nasional. Alasannya, saat ini dia menjadi Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Sehingga harus bersikap netral.

“Saya tidak bisa jadi ketua, karena saya berada di BPIP,” ujar Mahfud saat ditemui di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (20/8). Mahfud menambahkan, alasan menolak menjadi ketua tim kampanye nasional itu karena BPIP langsung di bawah Presiden Jokowi. Posisinya pun harus netral sebagai penyelenggara negara.

“Ditugaskan oleh Presiden Jokowi untuk menata idelogi termasuk di dalamnya netralitas penyelenggara negara,” katanya. Oleh sebab itu, apabila dia dipercaya menjadi ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, hal itu sama saja membuktikan dirinya tidak netral sebagai penyelenggara negara. “Itu berarti saya tidak netral. Itu saja ya,” pungkasnya. (aim/jpc)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top