Pariwara
HEADLINE NEWS

Lokasi Salat Idul Adha Ditetapkan, Pj Gubernur Sultra di Al Alam, Plt Wali Kota Kendari Pilih Benu-benua

KENDARIPOS.CO.ID — Lokasi salat Idul Adha (Id) sudah ditetapkan. Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi dijadwalkan salat di Masjid Al Alam Kendari. Sementara, Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memilih salat di Lapangan Benu-benua Kendari. Kepala daerah lain di Sultra juga sudah menetapkan lokasi salat masing-masing. Detailnya lihat grafis.

Rencana Pj Gubernur menunaikan salat Id di Al Alam Kendari disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sultra, Kusnadi. Kata dia, bersama jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sultra, Teguh Setyabudi akan menggelar salat di masjid tengah teluk Kendari tersebut. “Pj Gubernur bersama keluarga memutuskan salat Idul Adha di Kendari,” ujarnya.

Mantan Ketua PWI Sultra ini mengaku, Teguh Setyabudi akan memberikan sambutan dan ucapan selamat Idul Adha pada seluruh jamaah di Masjid Al alam. Kusnadi menambahkan, untuk berbagi dengan fakir miskin, Pemprov Sultra akan qurban 35 ekor sapi. Itu disumbangkan oleh pejabat dan pegawai. “Dari data yang tercatat di Kesra, sudah 32 ekor sapi terdaftar sebagai hewan qurban sumbangsih dari Pemprov Sultra. Jumlah keseluruhannya nanti 35 ekor,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir akan menggelar salat Id di lapangan Benu-benua Kendari. Kepastian itu sudah melalui rapat lingkup Pemkot Kendari, akhir pekan lalu. Sebanyak 100 titik lokasi salat Id sudah disepakati. Saat memimpin rapat itu, Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain sudah mengkonfirmasi kesiapannya untuk salat Id di Lapangan Benu-benua Kendari. “Insya Allah kalau umur panjang tahun berikutnya bisa di tempat lain lagi,” katanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan jelang pelaksanaan salat Id, pihaknya sudah mengecek dan mempersiapkan lokasi. “Sebenarnya ada masjid, tapi tidak memungkinkan menampung jamaah, jadi kita memilih lapangan Benu-benua,” ungkapnya.

Dalam salat nanti bertindak sebagai khatib adalah Sulkhani. Sebelum salat id, Pemkot akan menggelar tabliq akbar di Masjid Benu-benua, Selasa (22/8) malam. “Itu akan dihadiri langsung Plt. Wali Kota Kendari,” ujarnya. Lebih lanjut, terkait titik salat, sesuai hasil rapat kata dia sudah diputuskan ada 100 titik. “Bagi yang jamaahnya banyak, ada yang memilih lapangan. Tapi kalau cukup seperti Masjid Al Qautsar atau Al Alam, bisa tetap di masjid,” tutupnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top