Pariwara
HEADLINE NEWS

Kerja UHO, Bakti UHO untuk NKRI, Prof Zamrun Komitmen Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan

Prof. Dr. Muhammad Zamrun F SSi MSi MSc usai memimpin redaksi sehari di Graha Pena Kendari Pos Senin (20/8). Foto: Heeryl/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — “Kerja UHO, Bakti UHO untuk NKRI”, begitulah tema yang diangkat dalam Dies Natalis Universitas Halu Oleo XXXVII tahun ini. Tema ini tidak biasa. Meski sederhana, namun memiliki makna yang dalam. Maksudnya adalah UHO tidak hanya bekerja secara institusi, tapi juga mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Rektor UHO, Prof Muh Zamrun F saat memimpin rapat redaksi di lantai III Graha Pena Kendari Pos, Senin (20/8). Dalam kesempatan itu, mantan Dekan FMIPA ini didaulat menjadi Pemimpin Redaksi (Pemred) Kendari Pos Sehari. Hanya saja, saat menjelaskan tentang makna tema dies natalis, kapasitasnya sebagai rektor.

“Kerja UHO dan Bakti UHO itu dua kata yang berbeda maknanya. Itu muncul secara spontan di pikiran saya. Tapi saya pikir tepat. Karena yang kita kerjakan dan kita baktikan harus memberi manfaat untuk negeri,” ungkap Prof Zamrun yang dalam kesempatan itu didampingi Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin dan Direktur La Ode Diada Nebansi.

Bakti UHO untuk negeri, kata dia, salah satunya dengan menggratiskan biaya kuliah 1.000 mahasiswa Sulawesi Tenggara (Sultra) setiap tahun. Mereka hanya dituntut belajar yang tekun dan mempertahankan prestasi akademik. “Setiap tahun 1.000 orang, gratis UKT lewat program bidik misi,” jelasnya.

Alumnus program doktor salah satu universitas di Jepang ini berharap , langkah itu bisa disupport oleh pemerintah kabupaten/Kota di Sultra. Sebab, dirinya mengakui, masih banyak mahasiswa kurang mampu membutuhkan bantuan pembiayaan kuliah. “Misalnya setiap kabupaten/kota 100 orang pertahun, total bisa 1.700 anak yang kuliah gratis, ditambah dengan program UHO 1.000 orang, maka bisa setengah dari mahasiswa yang masuk itu gratis,” paparnya.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top