Pariwara
Metro Kendari

Tujuh Puskesmas di Kendari Bakal Terakreditasi, Dinkes Optimis Raih Kategori Utama

AKREDITASI : Dinkes Kota Kendari menargetkan tujuh Puskesmas terakreditasi tahun ini. Salah satunya adalah Puskesmas Mekar. Kepala Dinkes Kota Kendari, drg.Rahminingrum (kiri) mendampingi Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (dua dari kiri) dan Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim (dua dari kanan) meninjau ruang pelayanan Puskesmas Mekar saat peresmian beberapa waktu lalu. Foto: Humas Pemkot For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota kendari terus berbenah dan meningkat kapasitas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Tahun lalu, sekira enam Puskesmas meraih akreditasi kategori madya. Tahun ini, instansi yang dipimpin drg.Rahminingrum Pujiastuti itu kembali akan meraih akreditasi untuk tujuh Puskesmas. ” Tujuh Puskesmas akan dapat akreditasi tahun ini,” ujar drg.Rahminingrum, akhir pekan lalu.

Tujuh Puskesmas yang akan mendapat akreditasi yakni Puskesmas Mata, Kandai, Labibia, Kemaraya, Perumnas, Mokoau dan Mekar. “Kita optimis bisa dapat akreditasi utama,” ungkap drg.Rahminingrum.

Keoptimisan meraih kategori utama cukup rasional. Sebab, persiapan akreditasi sudah dilakukan Dinkes sejak Oktober 2017. Dinkes juga intens melakukan pendampingan sebelum diverifikasi tim asesor pada Agustus mendatang. “Akreditas ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,”ungkap drg.Rahminingrum.

Saat ini terdapat 15 Puskesmas di Kota Kendari. Enam diantaranya terakreditasi dasar atau madya tahun 2017, yakni Puskesmas Puuwatu, Jati Raya, Wua-wua, Nambo, Benua-benua dan Abeli. Sementara akreditasi dua Puskesmas akan dilakukan tahun 2019 yakni Puskesmas Lepo-lepo dan Poasia. “2018 ini kita fokuskan di tujuh Puskesmas dulu. Sedangkan Puskesmas Lepo-lepo dan Poasia nanti tahun 2019. Jadi, tahun depan seluruh Puskesmas sudah terakreditasi,” tutupnya. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top