Pariwara
Nasional

Support Kegiatan Agustus-an di PSTW Kendari, Umar Arsal Peduli Kaum Lansia

BERI HADIAH: Anggota DPR RI asal Sultra, Umar Arsal memberikan hadiah kepada salah satu lansia di Panti Sosial Tuna Wisma (PSTW) Minaula Kendari, Sabtu (18/8). Tampak Ketua Rumah Aspirasi Umar Arsal, Sofyan Hadi (kiri) ikut mendampingi. Foto: Elyn/Kendari Pos

KENDARIPOS.COP.ID — Kedermawanan Umar Arsal sudah dikenal sejak dulu. Anggota DPR RI asal Sultra itu tak hanya intens memperjuangkan kepentingan masyarakat supaya kebagian program pemerintah pusat. Tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial, mengangkat derajat hidup ‘warga kalangan bawah’. Sabtu pagi (18/8), politisi demokrat itu menyambangi Panti Sosial Tuna Wisma (PSTW) Minaula Kendari di Kelurahan Watubangga.

Di sana ada berbagai lomba yang digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekan ke-73 Republik Indonesia. Ada lomba azan, karaoke lansia, lomba catur, lomba menghafal nama teman, cerdas cermat dan lomba lainnya. Legislator tiga periode tampak larut dalam suasana keseruan lomba cerdas cermat antar lansia. Dalam lomba itu lansia adu skill wawasan kebangsaan.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi mereka. Karena masih hafal lagu-lagu kenegaraan. Saya juga terharu, mereka kompak dan saling menyayangi,” katanya disela-sela lomba. Lebih lanjut pria murah senyum ini meminta doa segenap warga panti agar ke depan dirinya terus diberi kekuatan dan kesehatan supaya terus punya kesempatan bersilaturahmi dengan mereka. “Saya minta doanya. Saya sampai Oktober 2019 berada di DPR RI, dan mudah-muhan dikasih kesempatan lagi,” harapnya.

Sebelum berkunjung ke panti jompo itu, Umar Arsal juga berbagi di RSJ Punggolaka. Selanjutnya menuju panti Sosial Lepolepo. Selain momentun 17 Agustus, Umar Arsal tak pernah alpa berbagi dengan konstituennya di bulan Ramadan. Sementara itu, Kepala Panti Sosial Syamsuddin mengucapkan terima kasih kepada Umar Arsal yang rutin mensponsori kegiatan yang dilakukannya.

“Saya perlu sampaikan bahwa Umar Arsal ini sponsor utama kita tiap tahun. Beliau ini selalu membantu, tiap tahun rutin, kita doakan beliau selalu sukses dalam urusan dunia akhiratnya,” ujarnya. Dia menambahkan, sejak 1 Agustus sudah digelar lomba. Tujuannya untuk memupuk rasa nasionalisme pada lansia. “Biar meraka ikut merasakan dan merayakan hari kemerdekaan. Makanya, lombanya sebagian besar berkaitan dengan kebangsaan,” imbuhnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top