Pariwara
Metro Kendari

Rektor UHO Jadi Pemred Sehari di Kendari Pos

Rektor UHO Prof Zamrun (baju batik) memimpin rapat redaksi.

KENDARIPOS.CO.ID — “Terima kasih atas kepercayaannya. Jujur saja dulu saya hanya lewat di Depan Graha Pena. Tapi sekarang bisa hadir langsung di ruang redaksi,” kata Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Zamrun, mengawali perbincangan didampingi Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin, Dirut Onggi Nebansi bersama jajaran redaktur, Senin (20/8/2018)

Zamrun hadir di Kendari Pos menghadiri undangan menjabat sebagai Pemimpin Redaksi (Pemred) sehari. Setelah mengambil alih jabatan Pemred, Zamrun langsung melakukan rapat. Dia mengatakan berita yang terbit harus dibicarakan bersama dan harus memunculkan berita baik yang santun dan menginspirasi. “Kita programkan untuk besok terkait Dies Natalis UHO, Idul kurban, dan terkait momen Asian Games atlet Sultra yang berlaga. Di halaman utama harus terbit,” ucap Pemred.

Zamrun meminta seluruh redaktur bekerja dengan baik dan melihat isu hangat terkini untuk diprogramkan sehingga bisa diolah menjadi berita menarik terbitan Kendari Pos. “Kalau berita bagus pasti banyak yang baca koran dan tidak akan berpikir,” ucapnya.

Dia menambahkan peran media sangat penting dalam mengawal proses pembangunan, dunia pendidikan, kesehatan dan lainnya. Setiap sumber misalnya rektor UHO tentu membutuhkan media untuk saling bersinergi.

Rektor UHO memimpin rapat redaksi setelah didaulat menjabat sebagai Pemred

“Cari orang tepat untuk mendapatkan jawaban yang tepat. Perlu juga saya sampaikan saya hanya orang biasa ketemu dengan siapa saja sama. Tidak ada perbedaan. Saya juga punya keluarga sama seperti lainnya,” tegas rektor.

Sementara itu Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan tujuan rapat redaksi untuk mengevaluasi dan merancang untuk pemberitaan yang diterbitkan untuk edisi selanjutnya. “Silahkan semua dirancang dengan ide baru agar semua lebih baik,” tandas Irwan. (selengkapnya baca Kendari Pos Edisi (Selasa(9/8/2018) (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top