Pariwara
Bombana

Polres Bombana Kerahkan Personel Amankan Pilkades Serentak

Andi Adnan Syafruddin

KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Kepolisian Resort (Polres) Bombana akan menurunkan kekuatan penuh dalam pengamanan pemilihan 12 kepala desa (Pilkades) serentak, Oktober mendatang. Upaya tersebut untuk memastikan gelaran pesta demokrasi memilih pimpinan wilayah berlangsung aman dan kondusif. Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin, mengaku, pihaknya akan melakukan penjagaan ekstra dengan menurunkan 2/3 jumlah personel atau setara 200 orang lebih. Bahkan bila kekurangan, pihaknya akan meminta BKO dari Mapolda Sultra.

“Kami minta seluruh elemen masyarakat di Bombana untuk bersama menyukseskan Pilkades serentak ini. Pilih pemimpin tingkat desa yang profesional, cerdas dan prorakyat dengan cara santun, agar wilayah kita tetap kondusif. Bila ada indikasi yang dapat mengganggu Kamtibmas, segera laporkan,” tegas mantan Kasatreskrim Polres Jakarta Barat itu, akhir pekan lalu.

Andi Adnan mengaku, akan menindak pihak yang mengganggu kenyamanan dan keamanan pelaksanaan Pilkades nanti.” Sejauh ini sudah kami petakan semua wilayah yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Belum ada indikasi rawan,” tandasnya. Untuk diketahui, 12 desa yang akan menggelar Pilkades adalah Lebo Ea di Kecamatan Poleang Tengah, Desa Lantawonua Kecamatan Rumbia, Desa Tahi Ite Kecamatan Rarowatu, Tembe di Kecamatan Rarowatu Utara, Desa Biru di Poleang Timur dan Analere di Kecamatan Poleang Barat. Termasuk Matabondu di Poleang Barat, Desa Rambaha dan Lareta di Poleang Tenggara, Pu’u Waeya di Kecamatan Mata Oleo, Desa Enano di Kecamatan Kabaena Tengah dan Pongkalaero, Kecamatan Kabaena Selatan. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top