Pariwara
Metro Kendari

PNS Tak Disiplin Bakal Kena Sanksi, Plt Wali Kota Kendari Akan Berikan Teguran

Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Oknum PNS tak tertib saat upacara HUT ke-73 RI, Jumat lalu rupanya jadi perhatian khusus Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Dia mengaku akan memberi sanksi berupa teguran. Pasangan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra itu juga akan melakukan bimbingan terhadap pegawai yang tidak disiplin.

Sulkarnain Kadir mengatakan kejadian itu bukan hanya terjadi saat upacara HUT ke-73 RI tetapi sudah sering terjadi. “Saya akan serius memberikan teguran para ASN lingkup Kota Kendari. Sebab sudah sering terjadi,” ujar Plt Wali Kota, Sulkarnain Kadir, akhir pekan lalu.

Menurutnya, PNS yang tidak dsiplin perlu dilakukan pembinaan. Adapun teguran di berikan sebagai salah satu bentuk memotivasi agar ke depannya para PNS bisa serius mengikuti upacara. “Jelas akan saya berikan teguran. Menghadiri upacara HUT dan menyukseskan upacara ini salah satu kontribusi kita terhadap bangsa. Mengingat para pahlawan yang berjuang demi bangsa, rela mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan Indonesia,” tutur Sulkarnain Kadir.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari itu menambahkan para PNS harus menunjukan bahwa pemerintah sebagai contoh yang baik untuk masyarakat. Sebagai pemimpin, tidak hanya sekedar menjatuhkan sanksi kepada bawahan, tetapi sanksi itu untuk membina. “Hal ini lah yang harus ada dalam diri para ASN. Ke depan kejadian ini tidak terulang lagi,” tutupnya. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top