Pariwara
Konawe

Pesta Rakyat Semarak di Morosi , PT. VDNI Komitmen Dukung Kesejahteraan Masyarakat

PESTA RAKYAT: Bupati Konawe terpilih, Kery Saiful Konggoasa (angkat tangan) ikut memeriahkan acara pesta rakyat yang digelar manajemen PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di lapangan Kecamatan Morosi, Sabtu (18/8) malam. Acara itu dihadiri langsung General Manager PT.VDNI, Rudy Rusmady. Foto: Helson/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) menggelar pesta rakyat di lapangan Kecamatan Morosi, Sabtu (18/8) malam. Acara ini masih rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Sebelumnya, sudah digelar upacara bendera dan donor darah. Pesta rakyat dilakukan, sebagai bentuk komitmen perusahaan tambang nikel tersebut supaya lebih dekat lagi dengan masyarakat Konawe, khususnya yang tinggal di sekitar lokasi perusahaan. Selain hiburan, ada juga loba-loba yang diadakan malam itu. Tema yang diangkat dalam acara itu adalah “Semangat peduli dan membangun”.

General Manager PT.VDNI, Rudy Rusmady mengungkapkan, PT. VDNI merupakan bagian dari masyarakat Konawe. Untuk itu, selalu berkomitmen dan peduli membangun kesejahteraan masyarakat. “Pesta rakyat ini menjadi bagian penting untuk mendekatkan perusahaan dengan masyarakat,” ujar Rudy.

Dalam acara itu, masyarakat disuguhkan hiburan musik dari artis lokal. Seperti Boim Saranani dan Nena Konawe, serta lomba tari tradisional Malulo. “Kami harap, dengan diselenggarakannya lomba tari tradisional Malulo, dapat menjadi salah satu usaha untuk menjaga kelestarian nilai budaya lokal, khususnya bagi masyarakat Morosi,” katanya.

Selain itu, menyambut hari raya Idul Adha 10 Dzulhijah (1439 H), PT VDNI juga menunjukkan kepeduliannya dengan menyumbangkan 23 sapi untuk disebarkan pada masing-masing desa, di tiga kecamatan sekitar pabrik PT VDNI. Yakni Kecamatan Morosi, Kecamatan Bondoala dan Kecamatan Kapoiala.

“Sapi itu untuk qurban. Kami harap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat sesuai dengan semangat berqurban,” jelasnya. Dengan berqurban, lanjut dia, akan hadir nilai kepedulian kepada lingkungan sekitar. Sebab, di hari istimewa tersebut, masyarakat yang selama ini jarang dapat mengkonsumsi daging, bisa mendapatkannya dan menikmatinya bersama-sama keluarga. Lanjut dia, semua kegiatan yang diselenggarakan PT. VDNI tersebut sebagai bentuk kepedulian dan semangat untuk ikut membangun daerah. Di mana muaranya adalah bisa tercipta masyarakat yang sejahtera.

Camat Morosi, Suariana Saranani mengucapkan terima kasih kepada PT. VDNI. Sebab, telah melibatkan masyarakat Morosi khususnya, dan Konawe secara umum dalam menyelenggarakan pesta rakyat tersebut. “Kami sangat senang. Karena di usia Morosi yang baru 4 tahun, sudah bisa mengadakan pesta rakyat. Ini berkat bantuan dari Virtue Dragon. Kami harap ke depannya, PT. VDNI bisa terus bersinergi dengan masyarakat di sekitarnya,” harapnya.

Bupati Konawe terpilih periode 2018-2023, Kery Saiful Konggoasa ikut hadir. Diawal sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena memberinya kesempatan lanjut periode kedua. Dia berjanji akan melanjutkan pembangunan Konawe, termasuk kerja sama dengan PT VDNI.

“Sekarang Morosi diperhitungkan secara nasional. Bahkan orang pusat lebih tahu Morosi, daripada Konawe, karena telah menjadi salah satu penggerak ekonomi nasional. Kita patut bersyukur, tapi perlu diingat oleh Virtue bahwa saya tidak ingin apa-apa, yang penting semua masyarakat Konawe bisa diberikan ruang untuk bekerja di pabrik,” imbuhnya. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top