Pariwara
Nasional

JCH Sultra Menuju Armina, Kondisi Jamaah Baik

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh jamaah calon haji (JCH) Sultra sudah berangkat ke Armina, Minggu (19/8), sekira pukul 13.00 WAS. Kondisi jamaah masih utuh sebanyak 2.011 orang, setelah sebelumnya meninggal di Makasar 1 orang. Sebelum bertolak menuju Arafah, Musdalifah, dan Mina, jamaah menitip pesan, meminta doa masyarakat Sultra untuk kesehatan dan kekuatan selama menjalani proses haji.

Pesan itu disampaikan melalui Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra Abdul Kadir. Kata dia, saat ini seluruh jamaah calon haji Sultra yang berjumlah 2011 orang ditambah 14 TPHD, 9 TPHI-TPIHI dan 12 TLHI yang tersebar pada kloter 20, 21, 22, 23 dan 24 gabungan jamaah Sulsel dalam keadaan sehat walafiat. “Pada umumnya dalam keadaan baik dan sehat, siap untuk diberangkatkan sesuai rencana hari ahad 19 Agustus 2018 diatas Jam 13.00 WAS,” katanya saat dihubungi Minggu (19/8).

Dia menambahkan tiga hari lalu sempat ada beberapa jamaah yang jatuh sakit dan harus opname. Untuk mengantisipasi agar jamaah haji tetap dalam kondisi fit dan prima selama di Armina, maka Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Tim Pemandu Haji Indonesia(TPHI) dan Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPIHI) dibantu Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) telah melakukan visitasi dicamp jamaah. “Apalagi yang usia lanjut memang mendapat perhatian serius, tapi saat ini semuanya sehat dan fit untuk berangkat, ” lanjutnya.

Lebih lanjut, mantan ketua KPU Sultra ini memohon doa seluruh masyarakat Sultra agar perjalanan suci mereka lancar hingga kepulangan di Indonesia nantinya. “Kami hanya bisa mengharap doa dari segenap masyarakat tanah air di kabupaten dan kota agar dalam menjalankan rangkaian ibadah haji, khususnya pelaksanaan Armina menuju haji Mabrur, ” harapnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top