Pariwara
HEADLINE NEWS

Jalan Sehat BUMN di Konut Sukses, SMN Sultra-Jabar 2018 Penuh Kesan

JALAN SEHAT: Bupati Konut, Ruksamin bersama Direktur Umum dan Human Capital PT Inalum Carry E.F Mumbunan, Direktur Umum dan CSR PT Antam Johan N.B. Nababan melepas peserta jalan sehat BUMN yang dipusatkan di lapangan sepakbola Kecamatan Molawe, Konut, Sabtu (18/8) lalu. Asissten Deputi Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementrian BUMN, Hendrika Nora Sinaga ikut mendampingi. Foto: Helmin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Jalan sehat bertajuk “BUMN Hadir Untuk Negeri” sukses digelar, Sabtu (18/8). Kegiatan yang dipusatkan di lapangan sepakbola Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut) diikuti ribuan warga. Kaos jalan sehat disiapkan panitia hanya 3 ribuan lembar, namun yang hadir lebih banyak.

Tak hanya warga Konut yang hadir, peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Jawa Barat (Jawa Barat) dan perwakilan perusahaan BUMN yang ada di Sultra juga ikut ambil bagian. Tak ketinggalan pejabat Kementerian BUMN, PT Antam dan PT Inalum ikut hadir. Tak hanya sekadar jalan, tapi juga panitia menyiapkan banyak hadiah menarik. Grand price (hadih utama) berupa satu unit motor. Salah seorang warga Molawe yang beruntung mendapatkannya.

Asissten Deputi Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Hendrika Nora Sinaga mengatakan, jalan sehat sengaja dipusatkan di Kecamatan Molawe, Konawe Utara supaya lebih mendekatkan perusahaan BUMN dengan masyarakat. “Kami ingin warga Konut lebih mengenal BUMN. Kami berkomitmen untuk bekerja keras dalam membangun negeri ini demi mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera,” tegas Hendrika Nora Sinaga dihadapan ribuan warga Konut. Dia menambahkan, kehadiran BUMN di Konut agar masyarakat lebih mengenal perusahaan plat merah sebelum beroperasi.

Direktur Umum dan Human Capital PT Inalum (Persero), Carry E.F. Mumbunan mengungkapkan, Inalum merupakan bagian dari perusahaan BUMN. Sehingga, seluruh operasional perusahaan harus dirasakan masyarakat. ” Kami ingin kehadiran BUMN di daerah bisa dirasakan masyarakat,” kata Carry E.F. Mumbunan.

Terkait pendirian pabrik di Konut, PT Inalum siap memberikan dukungan pada PT. Antam. Tentunya, semuanya butuh kajian dengan dukungan semua pihak. Baik masyarakat, maupun pemerintah daerah. “Dukungan semua pihak itu sangat penting, supaya keuntungan operasional perusahaan bisa dibagi pada masyarakat dalam bentuk CSR. Sehingga keberadaan perusahaan benar-benar dirasakan warga,” jelasnya.

Direktur Human Capital dan CSR PT Antam, Johan N.B. Nababan menambahkan, sebagai perusahaan negara sudah menjadi keharusan untuk mendirikan pabrik. “Pasti kami akan membangun pabrik. Tinggal IUP yang masih tergantung sedikit. Kemudian pencarian partner strategis untuk membangun smelter,” tegasnya.

Bupati Konut, Ruksamin memberikan apresiasi atas suksesnya jalan sehat BUMN. Dia minta agar kegiatan ini bisa kembali dilakukan tahun depan. Dirinya juga berkomitmen mendukung kegiatan perusahaan milik negara tersebut di otoritanya. “Mari kita beri dukungan atas keberadaan Antam di Konut. Tadi ada bisikan, warga akan lebih senang kalau PT Antam bangun pabrik di Konut,” kata Ruksamin dihadapan warga Konut.

Pasangan Raup ini minta agar keberadaan PT Antam di Konut lebih disayangi dan dicintai oleh masyarakat. Maka, penting bagi PT Antam untuk mendirikan pabrik, agar pertumbuhan ekonomi meningkat dan lapangan kerja terbuka untuk masyarakat. Apalagi PT Antam berada dalam satu holding dengan PT Inalum. “Harapan kami seperti itu,” ujarnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top