Pariwara
Muna Barat

Semangat Kemerdekaan, Mubar Memberi yang Terbaik

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
HUT RI : Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada memimpin upacara yang digelar di Lapangan Marobea, Kecamatan Sawerigadi, jumat (17/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Meski dalam kondisi tidak sehat, namun semangat untuk memperingati hari ualng tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia diperlihatkan Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada, Jumat (17/8). Ia tetap menjadi pembina dalam upacara yang dihelat di Lapangan Marobea, Kecamatan Sawerigadi.

“Saya memberikan apresiasi pada pengibar bendera merah putih. Karena hari ini sudah memberikan yang terbaik buat negara dan bangsanya serta bagi daerah Muna Barat. Saya aplaus buat kalian semua,” bangganya, memberi motivasi. Untuk diketahui, petugas yang mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan kemerdekaan RI adalah putera puteri terbaik dari seluruh SMA, SMK dan Madrasah Aliyah se Kabupaten Mubar.

“Komandan Paskibra tahun ini adalah Serka Laode Kimi dari Koramil 1416-02 /Tikep. komandan pasukan 17 adalah Muhammad Razig Butolo dan pimpinan barisan 45 adalah Laode Fian. Sedangkan pembawa bendera Ruling Afi Setiawan dan pembawa baki adalah Zaitun. Untuk komandan upacara diamanahkan pada Kapten Inf. Saifuddin dan Kapten Inf. Ahmaf Yani sebagai koordinator instruktur,” rinci Kabaghumas Setkab Mubar, Ali Abdin.

Ia menganggap, upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke-73 RI di Lapangan Marobea, berjalan khidmat dan lancar. “Yang hadir dalam upacara tersebut adalah para pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), para camat, kepala desa, Ormas, tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar,” tandasnya. (c/yaf)

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
SANG SAKA : Apresiasi pada para pengibar bendera merah putih dilontarkan bupati. Mereka dianggap sudah memberikan yang terbaik buat negara dan daerah. Tampak para kepala desa turut hadir dalam upacara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top