Pariwara
Muna

Peringatan HUT Kemerdekaan ke 73 RI di Muna, Spirit Pejuang Terpatri, Bekerja Raih Prestasi

Bupati Muna LM. Rusman Emba menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki Paskibra Kab. Muna, Rosmeydar siswi SMA Negeri 2 Raha.

KENDARIPOS.CO.ID — Upacara peringatan HUT kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia di Kabupaten Muna berlangsung hikmat. Berbeda dengan tahun sebelumnya, upacara kali ini dipusatkan di pelataran Kantor Bupati Muna. Ratusan peserta dari Pemkab, tokoh masyarakat, TNI, Polri mengikuti upacara secara seksama.

Bupati Muna LM. Rusman Emba yang bertindak sebagai inspektur upacara, terlihat sangat semangat mengikuti prosesi sakral tersebut. Saat pasukan pengibar bendera mengerek perlahan Sang Merah Putih, Rusman tampak tegap berdiri dan memberi penghormatan. Upacara tersebut berlangsung sekitar 45 menit dan berakhir sukses.

Ditemui usai menjadi inspektur upacara, Rusman mengatakan jika peringatan HUT Kemerdekaan, bukanlah seremoni tanpa makna. Seluruh masyarakat, terutama jajaran birokrasi harus menghayati dan menjiwai semangat yang telah dikobarkan pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Spirit itu harus terpatri dalam hati para abdi negara di Muna sebagai modal dalam menjalankan roda pembangunan daerah.

Apalagi, peringatan HUT tahun ini mengambil tema Kerja Kita Prestasi Bangsa. Bagi Rusman, pekerjaan mengisi kemerdekaan tidaklah mudah. Membutuhkan mental dan tekad layaknya para pejuang ketika merebut kemerdekaan.

“Tugas kita adalah bekerja dengan cerdas untuk menyelesaikan janji kemerdekaan di semua lini pembangunan. Saya minta semua aparat birokrasi mengilhami semangat yang dicontohkan founding father,” imbaunya.

Usai upacara, Rusman menyalami satu tamu kehormatan. Ia juga harus meladeni permintaan berfoto dari peserta lain. Suasana upacara peringatan tersebut berlangsung sakral. (Ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top