Space Iklan
Pariwara
Bau-bau

Warga Kota Baubau Antusias Sambut HUT RI

AKHIRMAN/KENDARI POS
SAMBUT KEMERDEKAAN : Salah satu tim GJI dari 612 barisan yang turut ambil bagian dalam semarak HUT ke-73 RI di Kota Baubau. Antusiasme warga menyambut hari kemerdekaan sangat tinggi.

KENDARIPOS.CO.ID — Semangat pemerintah dan masyarakat di Kota Baubau dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) begitu tinggi. Berbagai persiapan dan kegiatan dilakukan bersama dalam menyongsong hari ulang tahun (HUT) ke-73 RI. Salah satunya adalah penyelenggaraan gerak jalan indah (GJI) se-Kota Baubau.

Berbagai elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengikuti lomba tersebut. Sejak hari pertama pelaksanaan GJI sampai penutupan hari ketiga, ribuan peserta dari 612 barisan terlihat memadati ruas jalan belakang rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Baubau yang menjadi tempat panggung penghormatan.

“Alhamdulilah, semangat masyarakat mengikuti rangkaian kegiatan dalam menyambut puncak perayaan HUT RI selalu terjaga. Bahkan, antusias setiap tahun selalu meningkat. Terbukti dengan bertambahnya jumlah peserta GJI tiap tahun. Begitu pula dengan kegiatan lainnya,” kata Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Kota (Setkot) Baubau, Yakub, saat ditemui, Kamis (16/8).

Dalam pelaksanaan GJI, Pemkot Baubau tidak membatasi peserta. Seluruh masyarakat dari berbagai elemen bisa mengikuti lomba tersebut. “Mulai dari pelajar, umum, instansi, karang taruna, majelis taklim, ibu PKK dan lainnya. Makanya, peserta cukup banyak,” terang Yakub. Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Hado Hasina, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat dan antusias masyarakat dalam memeriahkan HUT ke -73 RI.

“Terik matahari yang menyengat sama sekali tidak melunturkan semangat peserta GJI. Semua terlihat dari ketegasan serta kerapian seluruh barisan ketika mencapai finish. Ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat Kota Baubau dalam memperingati hari jadi bangsa Indonesia begitu besar,” ucapnya. Menurut Hado, Kota Baubau sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memaknai hari jadi RI momentum untuk memperingati perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Sehingga, bisa terus terpatri dalam diri seluruh rakyat Indonesia khususnya generasi muda, bahwa begitu besarnya perjuangan para leluhur dalam memperjuangkan NKRI yang berdaulat.

“Semoga dengan semua ini, para generasi muda sebagai penerus estafet kepemimpinan bangsa, bisa mewarisi semangat para pejuang kita. Baik itu semangat kebangsaan, pancasila, patriotisme maupun kebersamaan. Sehingga mampu mengisi kemerdekaan ini dengan nilai-nilai pancasila serta dengan perbuatan positif,” tutup Kepala Dinas Perhubungan Sultra itu. (b/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top