Pariwara
Buton

Meriahkan HUT RI ke 73, Polres dan Bhayangkari Buton Gelar Aneka Lomba

Penyerahan hadiah oleh Ibu Bhayangkari Polres Buton kepada pemenang. 

KENDARIPOS.CO.ID — Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -37 begitu bermakna. Itulah yang membuat Polres Buton bersama Bhayangkari Cabang Buton menggelar berbagai lomba di Lapangan Polres Buton, Kamis (16/8/2018).

Ketua Bhayangkari Cabang Buton,  Donna Agustina Andi Herman, mengatakan  selain menyemarakan hari kemerdekaan kegiatan ini juga dalam rangka hari kesatuan gerak Bhayangkari ke-66. Acara lomba sendiri diikuti oleh anggota Polres beserta Polsek dan Bhayangkari Buton. Tak ketinggalan Persit (Istri TNI, red) Buton. “Kami juga mengundang ibu-ibu Persit Buton , “ujar Donna saat usai kegiatan.

Sebagai Ketua Panitia Pelaksana, Donna Agustina Andi Herman  menjelaskan pertandingan yang diadakan antara lain lomba kreasi mie,  bola gotong, lari karung dan lomba joget balon. Nah dalam kegiatan ini juga Ketua Bhayangkari Cabang Buton langsung memberikan piala beserta beberapa hadiah hiburan kepada pemenang lomba.

Berdasarkan data dari panitia, juara satu lomba kreasi mie instan yakni ranting Sampoabalo, juara dua dari persit dan juara tiga ranting batauga, sementara lomba bola gotong juara satu dari regu polwan,  juara dua dari satuan intelkam dan juara tiga ranting Lapandewa.

Lomba yang berlangsung.

Sedangkan untuk lomba joget balon juara satu ranting Siompu,  juara dua satuan intelkam dan juara tuga satuan reskrim, dan untuk lomba lari karung juara satu dari bagian reserse, juara dua dari regu polwan dan juara tiga dari ranting Pasarwajo. “Usai kegiatan lomba, kami langsung menyerahkan piala dan hadiah hiburan kepada pemenang lomba, “paparnya.

“Rencana masih ada kegiatan pembentangan bendera merah putih, lomba panjat pinang,  dan lomba pukul bantal. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari bertempat dikecamatan Pasarwajo pada tanggal 18-19 Agustus, “bebernya.

Menurut Donna Agustina Andi Herman, dirinya memaknai hari kemerdekaan ini sebagai hari dimana dirinya bisa mengenang jasa para pejuang (pahlawan),  memupuk rasa persaudaraan lebih erat lagi serta dapat mewariskan dan menanamkan berbagai semangat juang kepada penerus bangsa. (mel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top