Pariwara
Konawe Kepulauan

Kado Istimewa HUT RI, DPRD Setujui RPJPD Konkep

MURSALIN/KENDARI POS
KADO HUT RI : Anggota DPRD Konkep, Mustaman ketika membacakan pandangan fraksi penyetujuan Perda RPJPD yang diajukan pihak eksekutif, kamis (16/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar dua rapat paripurna istimewa dalam memperingati, hari ulang tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI). Agenda tersebut adalah paripurna istimewa pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dan rapat penyetujuan peraturan daerah (Perda) pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) hingga 2025 mendatang.

Rapat antara legislatif dan eksekutif itu berlangsung khidmat. 17 anggota DPRD di wilayah tersebut bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten serta Forkompimda, hadir. “Pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan 17 Agustus besok, perkenankan Pemkab Konkep mengucapakan selamat HUT ke-73 RI. Terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Konkep atas pengertian dan kesediaan meluangkan waktu serta kerja keras. Akhirnya rancangan Perda RPJPD Konkep 2005-2025 dapat dirampungkan. Ini menunjukkan kecintaan kita terhadap Pulau Wawonii,” kata Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhamad Lutfi, Kamis (16/8).

Menurutnya, selaku pimpinan daerah, ia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih setulusnya atas persetujuan rancangan Perda RPJPD. Berbagai saran dan koreksi yang mengemuka, baik dari Badan Musyawarah (Banmus) maupun fraksi akan menjadi bahan masukan berharga dalam penyempurnaan rancangan Perda RPJPD. “Dengan disetujuinya menjadi Perda, maka agenda pembangunan kami dapat dirampungkan. Ini akan menjadi acuan Pemkab, masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah. Saya mengajak kita semua bahu-membahu membangun daerah agar bernilai ibadah,” ujar Andi Muhamad Lutfi.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Konkep, Jaswan, mengatakan, disetujuinya Perda RPJPD 2005-2025 mendatang adalah kado istimewa di momen HUT RI tahun 2018 ini. “Ini adalah kado yang kami persembahkan untuk Pemkab Konkep,” ungkap Jaswan, kamis (16/8). (b/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top