Pariwara
Buton Utara

Yacht Sail Wonderful Mulai Berlabuh di Butur

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
SAIL WONDERFUL : Kapal wisatawan dari berbagai negara mulai berdatangan di Pelabuhan Bajo, Kecamatan Kulisusu, rabu(15/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali dipercaya menjadi salah satu tujuan Sail Wonderful Indonesia tahun 2018. Kapal wisatawan dari berbagai negara itu mulai berdatangan di Pelabuhan Bajo, Kecamatan Kulisusu, sejak Rabu (15/8). Kepala Dinas Pariwisata Butur, Harlin Hari, mengatakan, sebanyak delapan kapal telah tiba mengangkut puluhan warga asing. Rencananya, seremonial penyambutan baru akan digelar usai upacara HUR Republik Indonesia, 17 Agustus, besok.

“Para turis tiba di Butur dengan menggunakan yacht jenis armada pesiar berukuran sedang dan sandar di pelabuhan,” ujar Harlin Hari saat ditemui di Lapangan Raja Jin, rabu (15/8). Mantan Kepala Kantor Perpustakaan Butur ini menambahkan, peserta Sail Wonderful dijadwalkan akan berada di Lipu Tinadeakono Sara itu hingga 19 Agustus mendatang. Kedatangan mereka untuk mengelilingi destinasi pariwisata dan menyaksikan Festival Barata.

“Peserta Sail Wonderful kebanyakan berkebangsaan Australia,” sambungnya. Harlin menambahkan, kedatangan wisatawan mancanegara tersebut akan disambut langsung Bupati Butur, Abu Hasan. “Upacaranya dilakukan di Desa Banua Jaya, tempat kapal-kapal mereka berlabuh. Setelah itu para wisatawan akan keliling ke sejumlah destinasi wisata di Butur,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top