Pariwara
Wakatobi

Stok Beras Bulog di Wakatobi Capai 400 Ton

Atar

KENDARIPOS.CO.ID — Pihak gudang Bulog Wilayah Wangiwangi selalu memastikan stok beras di wilayah tersebut tidak kosong. Sekalipun semua beras sejahtera (Rastra) untuk masyarakat kurang mampu telah disalurkan. Saat ini saja, kuota beras yang masih tersimpan di gudang sebanyak 400 ton. Kepala Gudang Bulog Wilayah Wangiwangi, Atar T, mengakui, stok pangan itu memang tak boleh kosong. Apalagi ada jatah cadangan beras pemerintah (CBP) yang wajib tersedia setiap tahun.

“Jadi, stok beras yang ada di gudang saat ini bisa sampai Januari 2019 mendatang. Intinya, beras di gudang tidak boleh kosong,” paparnya, rabu (15/8). Atar mengakui jika beras terlalu lama tersimpan di gudang nantinya bisa diserang hama, berkutu atau rusak. Namun untuk menghindari hal tersebut, pihaknya terus melakukan perawatan rutin. “Tidak masalah disimpan berbulan-bulan di gudang asal rutin perawatan. Kita terus lakukan itu,” sambungnya.

Sementara untuk Rastra yang disiapkan pihak Bulog adalah jenis medium. Sekadar diketahui, setiap bulan alokasi Rastra untuk delapan kecamatan di Wakatobi sebanyak 65,72 ton. Namun karena alasan letak geografis, Rasta yang seharusnya disalurkan setiap bulan, tak berlaku di Wakatobi. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top