Pariwara
Kolaka

Rutan Kolaka Usulkan Remisi

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang HUT ke-73 Republik Indonesia, sejumlah rumah tahanan (Rutan) mengusulkan pemotongan masa tahanan (remisi) bagi warga binaannya yang dianggap berkelakuan baik. Di Kolaka, Rutan Kelas II B mengusulkan 154 narapidana (Napi) ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) untuk mendapat remisi tersebut.

“Dari 154 napi yang kami usulkan, 80 diantaranya telah disetujui Ditjen PAS. Hanya saja kami tinggal menunggu surat keputusan,” kata Kepala Rutan Kelas II B Kolaka, Abbas saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/8). Ia mengatakan, untuk mendapatkan remisi, para Napi harus memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan. “Persyaratan tersebut diantaranya berkelakuan baik, mengikuti seluruh kegiatan pembinaan di Rutan, serta telah menjalani masa tahanan minimal enam bulan,” jelasnya.

Abbas mengungkapkan, dari 80 Napi yang mendapat remisi, tak ada satupun Napi korupsi. “Semua yang dapat remisi adalah napi pidana umum. Napi korupsi tidak diberikan remisi karena mereka tak membayar denda. Kecuali mereka membayar denda baru dapat diusulkan,” ungkapnya. Abbas menuturkan, upacara pemberian remisi akan dilaksanakan pada 17 Agustus mendatang. “Bupati Kolaka akan menghadiri upacara tersebut. Meskipun masa tahanan dipotong satu hingga enam bulan, dari 80 Napi yang mendapat remisi itu, tidak ada yang langsung bebas,” tutupnya. (c/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top