Pariwara
Kolaka

Manajemen Antam Silaturahmi di Pelambua Kolaka

Manager External Relation PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin menyerahkan bantuan alat pengeras suara kepada Kepala Desa Pelambua Ambo Said.

KENDARIPOS.CO.ID — PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra terus menggelar silaturahmi pada wilayah operasional di Kecamatan Pomalaa. Terbaru, perusahaan pelat merah tersebut menyambangi Desa Pelambua. Kunjungan itu mendapat sambutan baik dari pemerintah dan masyarakat setempat. Selain diterima masyarakat dan Kades Pelambua, Ambo Said, jajaran manajemen Antam juga disambut Danramil Wundulako, Kapten Rustam, Wakapolsek Pomalaa, Ipda M Liwang serta Sekcam, Bachtiar Yusuf.

Manager External Relation PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah, mengatakan, kegiatan silaturahmi ini rutin dilakukan di wilayah Kecamatan Pomalaa yang merupakan ring satu lokasi operasional perusahaan. Tujuannya untuk mempererat hubungan silaturahmi agar masyarakat ataupun pemerintah yang berada di kawasan itu dapat lebih mengenal Antam. “Selama ini kita tidak bertemu seperti ini karena kesibukan masing-masing. Kami harapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi media silaturahmi kita agar bisa terjalin lebih baik. Sehingga, masyarakat dan pemerintah dapat lebih mengetahui peran Antam dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah ring satu,” jelasnya, rabu (15/8).

Pamiluddin berharap, dengan hubungan yang baik tersebut, maka masyarakat dan pemerintah dapat terus mendukung kegiatan operasional yang dilakukan BUMN itu. Sehingga Antam dapat terus berkontribusi dalam memajukan daerah yang berada di ring satu. “Doakan Antam agar apa yang kami hasilkan dapat lebih baik dari sebelumnya. Sebab, keuntungan yang kami peroleh akan dikembalikan ke masyarakat melalui bantuan pertanggungjawaban sosial perusahaan (CSR),” tutur Pamiluddin, diamini Manager External Relation PT Antam UBPN Sultra, Dedi Supriyadi.

Asisten Manager CSR PT Antam UBPN Sultra, H. Umar menambahkan, dana CSR dikeluarkan dari keuntungan perusahaan. Hasilnya, dapat dilihat dan dirasakan masyarakat di Kecamatan Pomalaa. “Dana CSR kami gunakan untuk pembangunan fisik seperti pengaspalan jalan, pembangunan kantor desa, drainase dan lain sebagainya. Selain itu kami juga menganggarkan untuk kegiatan sosial seperti bantuan modal usaha, pelatihan keterampilan, bantuan beasiswa dan sebagainya,” bebernya.

Sekretaris Camat Pomalaa, Bachtiar Yusuf mengajak masyarakat untuk menjaga Antam. Sebab, perusahaan itu merupakan objek vital negara. “Antam telah memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Pomalaa,” ungkapnya. Di akhir acara, Antam memberikan bantuan pada Pemerintah Desa Pelambua berupa alat pengeras suara serta doorprize bagi warga yang berhasil menjawab pertanyaan dari pihak Antam terkait kegiatan perusahaan. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top