Pariwara
Konawe

ASN Konawe Terima Satya Lencana

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS SATYA LENCANA : Pada ASN perwakilan 219 abdi negara lingkup Pemkab Konawe yang menerima penghargaan satya lencana, rabu (15/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 219 aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya, Rabu (15/8) di Pendopo Setkab. Mereka yang dianugerahi tanda bakti tersebut karena dinilai tak pernah berbuat tercela selama bertugas. Tanda kehormatan itu sendiri diberikan pada PNS yang telah memasuki masa kerja 10 sampai 30 tahun.

Kepala BKD Konawe, Elizon Zainal, mengatakan, seluruh ASN yang menerima penghargaan berasal dari berbagai instansi. 68 orang menerima tanda kehormatan 30 tahun, 41 orang tanda kehormatan 20 tahun dan 110 orang tanda kehormatan 10 tahun. “Penganugerahan dalam bentuk piagam dan lencana ini merupakan penghargaan langsung dari presiden melalui kepala daerah,” kata Elizon, rabu (15/8).

Pj Bupati Konawe, H. Tasman Taewa, juga mengungkapkan, penghargaan itu diberikan kepada PNS sebagai atas jasa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai etika profesi dalam Panca Prasetya Korpri. Diaantaranya, mampu selalu mengedepankan prinsip-prinsip kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan. “Ingat, selalu untuk kerja ikhlas. Jangan lihat siapa pemimpinannya, tapi kerja ikhlas untuk daerah. Kemudian harus punya ilmu syukur. Apapun yang kita dapatkan, rejeki ataupun amanah yang kita dapat, harus kita syukuri,” ujarnya.

Menurut Tasman, Panca Prasetya Korpri harus ditaati dan dilaksanakan setiap ASN. Sebab bertujuan untuk menciptakan sosok abdi negara yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi, nepotisme dan berjiwa sosial. “Terlebih dalam era reformasi birokrasi, semua ASN harus merubah pola pikirnya menjadi proaktif memberikan pelayanan, mampu berpikir ke depan dan bekerja secara profesional,” tandasnya. (c/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top