Pariwara
Konawe Kepulauan

Warga Konkep Harus Manfaatkan Beasiswa Cerdas Wawoniiku

Farid

KENDARIPOS.CO.ID — Penduduk di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tak perlu ragu jika ingin melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. Program beasiswa Wawonii Cerdas yang dicetuskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep bagi mahasiswa asal Wawonii, harus dimanfaatkan dengan baik. Sebab biat Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di wilayah itu. Dengan alokasi anggaran Rp 6 miliar tiap tahun, beasiswa tersebut cukup membantu kelanjutan pendidikan warga.

Ketua Komisi III DPRD Konkep, Farid, sangat mengapresiasi program beasiswa dari kepala daerah. Dengan adanya program beasiswa tersebut, warga yang ada di Pulau Wawonii, tak ada alasan untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. “Program beasiswa Wawonii Cerdas yang sudah masuk tahun kedua ini sangat bagus untuk peningkatan SDM. Ini harus dimanfaatkan dengan baik,” kata Ketua Komisi III DPRD Konkep, Farid, saat ditemui, selasa (14/8).

Wakil rakyat yang membidangi masalah pendidikan dan kesehatan itu mengimbau semua elemen masyarakat dan tenaga honorer yang ada lingkup Pemkab Konkep untuk tak ragu meningkatkan sumber daya. Karena dengan pengetahuan yang tinggi, daerah akan lebih maju. “Tenaga honorer kita juga jangan tangung-tangung untuk tak melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. Apa lagi banyak tenaga honorer kita yang baru mencapai strata pendidikan diploma III. Tetapi kalau tenaga honorer kita kuliah, jangan juga meninggalkan tugas di Konkep. Mereka juga harus pandai membagi waktu kuliah dan kerja. Karena kami juga sangat butuh tenaga honorer,” jelas Farid. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top