Pariwara
Metro Kendari

Rektor UHO Kendari Kepada Wisudawan: Tunjukkan Karya Hebat, Banggakan Almamater

WISUDA: Rektor UHO, Prof. Dr. Muh Zamrun F (kanan) mewisuda ratusan mahasiswa di Gedung Auditorium Mokodompit UHO, Selasa (14/8). Dia berpesan agar mereka selalu menunjukkan karya terbaik di manapun bekerja. Rencananya, wisuda gelombang kedua akan digelar hari ini (15/8). Foto: Humas UHO For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.D — Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muh Zamrun F berharap para alumni terus berkarya dimanapun berada. Apapun profesinya, harus berbuat untuk membanggakan almamater. Bukan menciderainya. Pesan itu dia sampaikan saat memberikan sambutan dalam wisuda Program Doktor ke-16, Magister ke-45, Profesi Dokter ke-15, Sarjana ke-78, Vokasi ke-77di Auditorium Mokodompit, Selasa (14/8).

“Selaku rektor dan pribadi, saya mengucapkan selamat. Saya berharap, ilmu yang didapat selama ini bisa digunakan untuk berkarya sesuai profesi masing-masing. Jaga integritas dan mari banggakan almamater,” pesan Prof Zamrun.

Peran apapun nanti yang dilakoni alumni, mantan Dekan FMIPA ini berharap tetap menjunjung tinggi etika profesi serta bekerja dengan profesional. Untuk diketahui, kali ini ada 1.655 mahasiswa yang diwisuda. Prosesi wisuda dipimpin dan dibuka langsung Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun F., S.Si., M.Si., M.Sc. Wisuda kali ini dibagi atas dua gelombang, mulai 14 Agustus hingga 15 Agustus, hari ini.

“Wisuda kali ini (periode April – Juli 2018) berjumlah 1.655 Orang. Hari ini (selasa), wisuda gelombang I diikuti 838 orang dan sisanya 817 orang bakal diwisuda besok (hari ini),” jelasnya.

Dia merinci, wisuda gelombang pertama periode ini diikuti sebanyak 8 Fakultas dan Program Pascasarjanan (PPs). Meliputi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 143 orang sarjana, dengan IPK rata-rata 3,37 dan rata-rata lama studi 4 tahun 3 bulan. Kemudian Fakultas Pertanian (FAPERTA sebanyak 56 orang sarjana, dengan IPK rata-rata 3,32 dan rata-rata lama studi 4 tahun 2 bulan, disusul Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 42 orang sarjana, dengan IPK rata-rata 3,27 dan rata-rata lama studi 4 tahun 1 bulan, dan lainnya.

“Secara keseluruhan, rata-rata lama studi masih 4 tahun 5 bulan. Ini masih kurang, harusnya minimal rata-rata lama studi 4 tahun saja. Ini jadi pekerjaan rumah (PR) bagi kami semua. Harus lebih kerja keras lagi ke depannya,” katanya.

Pada wisuda kali ini, wisudawan terbaik universitas diraih Milatul Hijrah. Wisudawan dari Jurusan Agroteknologi, Fakultas Pertanian ini memiliki IPK 3,86 dengan lama studi 3 tahun 8 bulan. Selain itu, ada beberapa wisudawan terbaik fakultas, diantaranya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) diraih oleh Irwandi dengan IPK 3,86, wisudawan terbaik dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) diraih oleh Takdir Anis dengan IPK 3,68.

Selanjutnya, wisudawan terbaik Fakultas Teknik (FT) diraih Dewi Hastuti dengan IPK 3,65. Pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) wisudawan terbaiknya diraih oleh Ira Ani Sutra dengan IPK 3,72.

La Ode Muh. Muslimin dengan IPK 3,74 berhasil menjadi wisudawan terbaik Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kesmas). Di Fakultas Farmasi wisudawan terbaiknya diraih oleh Nabila Saraswati Hendra dengan IPK 3,56. Pada Fakultas Kedokteran, mahasiswa terbaiknya diraih oleh Ade Ratna Dewi dengan IPK 3,19. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top