Pariwara
Hukum & Kriminal

Orang Tua Siswa “Serang” SMPN 9 Kendari, Dwi: Itu Tidak Benar

“Dia sampai tunjuk-tunjuk saya. Padahal, kami sudah menenangkan,” jelasnya. Dua hari setelah kejadian itu, tepatnya 6 Agustus 2018, BK mengeluarkan kesimpulan, tidak ada aksi saling pukul memukul antara Savero, Ahmad dan Adsan. Ketiga siswa ini, hanya sempat beradu mulut, namun kemudian dilerai temannya,” terangnya.

Sayangnya, kesimpulan ini tak diterima Dwi. Dia diduga menyuruh sekelompok orang dari luar untuk mencari siswa yang memukul anaknya itu. Kejadiannya sekira pukul 13.00 wita. Dari laporan guru yang Milwan terima, sekelompok orang yang pernah datang ke SMP 9 itu, datang lagi dengan membawa foto-foto yang dianggap jadi bukti kalau anak Dwi dipukul.

“Tapi, mereka hanya menunggu di luar pagar. Ini, informasi dari guru dan murid-muridnya,” katanya. Beberapa penjelasan Kepala SMPN 9 Kendari dibantah Dwi. Pria yang juga sebagai anggota IMI Sultra ini, justru beranggapan, cara yang dilakukannya merupakan langkah benar dan terukur. Dia juga membantah, melibatkan sekelompok orang tak dikenal untuk mencari siswa pemukul anaknya.

“Saya masuk ke sekolah itu dengan baik-baik. Namun, sampai dua jam saya menunggu tidak juga digubris. Saya kecewa dan sempat marah, lalu disampaikan kepada Pak Milwan,” katanya. Merasa tidak dihargai, Dwi langsung membawa masalah itu ke ranah hukum.

“Saya sebagai orang tua wali, sangat kecewa. Sudah memfitnah, dan kami belum pernah dipanggil sama pihak sekolah,” katanya. Dia telah melakukan visum kepada anaknya, hasilnya memang terjadi aksi kekerasan.

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi membenarkan adanya laporan dari pihak orang tua siswa SMPN 9 Kendari. Mereka melapor atas kasus tindak pidana kekerasan. Orang tua bernama Dwi membuat laporan pengaduan terkait kejadian di SMPN 9 Kendari.

Jemi mengaku, penyidik telah melakukan klarfikasi kepada sejumlah siswa dan guru yang diduga mengetahui kejadian tersebut. Untuk kepentingan lanjutan, pihaknya masih akan melakukan klarifikasi.”Tapi ini, masih laporan pengaduan. Nanti akan kita panggil guru dan siswanya,” imbuhnya. (b/ade)

2 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top