Pariwara
Metro Kendari

Komitmen Tingkatkan Kualitas Edukasi, Dewan Pendidikan Kota Kunjungi Kendari Pos

SILATURAHMI: Ketua Dewan Pendidikan Kota Kendari, Alamsyah Lotunani (lima dari kiri) didampingi sejumlah anggotanya silaturahmi di Graha Pena Kendari Pos, kemarin. Mereka diterima langsung Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (enam dari kiri) bersama jajaran. Usai diskusi, sempatkan foto bersama. Foto:Arifuddin Mangka/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Banyaknya persoalan yang melanda dunia pendidikan menjadi perhatian serius Dewan Pendidikan Kota Kendari. Meski belum lama dikukuhkan, namun lembaga yang dinakhodai Alamsyah Lotunani ini punya keinginan besar meningkatkan kualitas pendidikan diberbagai level. Harapannya bisa setara, bahkan kalau perlu melebihi kualitas daerah lain yang sudah maju.

Komitmen untuk ikut mendukung peningkatan kualitas pendidikan disampaikan Ketua Dewan Pendidikan Kota Kendari, Alamsyah Lotunani saat berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, Selasa (14/8). Dia hadir bersama Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Kendari, Milwan beserta pengurus, seperti Zainuddin Muhlis, Lisnawati dan Asfitria. Mereka disambut langsung Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajaran.

Alamsyah mengatakan, Dewan Pendidikan berperan dalam peningkatan mutu pendidikan. Caranya, dengan memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan pendidikan pada tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Fungsi itu masih diikuti dengan tiga peran. Pertama, memberikan pertimbangan, yang dalam Buku Panduan Umum Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah disebut peran advisory agency atau badan yang memberikan pertimbangan. Kedua, memberikan arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana. Ketiga, melakukan pengawasan pendidikan,” ungkapnya.

Dewan Pendidikan Kota, kata dia, bersama-sama komite sekolah merumuskan atau memberikan pertimbangan kepada birokrasi pendidikan, sesuai fungsi yang diatur dalam PP Nomor 17 Tahun 2010. “Dewan Pendidikan memberikan saran, kritik dan masukan atau aspirasi dari masyarakat atas keluhan yang terjadi dalam dunia pendidikan di Kota Kendari. Ruang lingkup kami, meliputi TK, SD hingga SMP. Kalau SMA sudah menjadi tanggung jawab provinsi. Sehingga keluhan apa saja yang ada di masyarakat pada tingkatan itu, menjadi tanggung jawab kami. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” jelasnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top