Pariwara
Metro Kendari

Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT ke-73 RI

SAMBUT HUT : Warga Kota Kendari tak mau ketinggalan memeriahkan HUT ke-73 RI. Tampak salah satu barisan warga, Club Jantung Sehat Alkausar saat gerak jalan indah, Selasa (14/8). Foto: Elyn Ipo/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Gerak jalan indah tak pernah luput digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI. Warga memadati tepi jalan dan menyaksikan kemeriahan gerak jalan menyambut HUT ke-73 RI, Selasa (14/8). Sekira seratusan regu dari berbagai partisipan tampil memukau di depan jajaran pejabat Pemprov Sultra dan masyarakat.

Ada yang berseragam instansi, ada pula yang menyesuaikan nuansa 17-an, busana atau kostum yang identik nuansa merah putih. Barisan dilepas dari garis star di Kemaraya oleh Asisten I Setda Sultra, Syarifuddin Safaa lalu finish di kawasan Tugu Religi eks MTQ, depan kantor Wali Kota Kendari.

Meski sempat diguyur hujan, peserta gerak jalan indah itu tak surut semangat. Mereka lebih memilih basah daripada meninggalkan barisan. Syarifuddin Safaa mengapresiasi semangat peserta. “Ini memang salah satu ciri semangat kemerdekaan, saya sangat mengapresiasi peserta hari ini,” ujarnya usai melepas barisan peserta.

Digaris finish, peserta diterima Pj. Gubernur Sultra Teguh Setyabudi dan Pj. Sekda Sultra, Hj. Isma di panggung kehormatan bersama pejabat eselon II Pemprov Sultra. Satu demi satu kelompok barisan yang melintasi panggung melakukan gerakan atraktif sebagai bentuk penghormatan.

Teguh Setyabudi tak luput memberikan aplaus pada setiap barisan yang melintas dihadapannya. Dia memuji antusias peserta menyambut HUTI RI. “Kegiatan seperti ini memang selalu hadir setiap tahun, sebagai warga negara yang baik tentu kita harus menyambut hari kemerdekaan kita. Pemprov sendiri punya banyak agenda untuk momentum kemerdekaan ini.Kemarin (Senin,red) kita sudah lomba olahraga, hari ini gerak jalan. Mudah-mudahan ini bisa terus menjadi spirit untuk kita bekerja lebih baiklagi,”jelasnya.

Kadis Komunikasi dan Informatika Sultra, Kusnadi menyebut ada sekira 100-an lebih barisan yang berpartisipasi. “Ada utusan OPD, BUMN dan lembaga vertikal,” ujarnya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top