Space Iklan
Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Dorong Perekonomian Daerah, BNI KCP Hadir di Lombe

Mudahkan Akses Perbankan: Ki-ka: Pemimpin BNI Cabang Baubau, Jusran Buraera, Perwakilan BI Sultra, Irfan, Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Moh. Rubani, Wabup Buteng Kapten Infantri (Purn) La Ntau, dan Pemimpin BNI KCP Lombe Wahyudi, usai peremian BNI KCP Lombe di Kabupaten Buton Tengah, Selasa (14/8). Foto: Waode Amala/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Guna memperluas jaringan bisnis serta mempermudah akses layanan perbankan kepada masyarakat, PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk., Cabang Baubau, resmi membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) atau Outlet baru di Kecamatan Lombe, Kabupaten Buton Tengah ( Buteng), Selasa (14/8).

Peresmian Outlet BNI KCP Lombe ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wakil Bupati Buteng Kapten Infantri (Purn) La Ntau, didampingi oleh Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Moh. Rubani, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sultra, Irfan dan Pemimpin BNI Cabang Baubau, Jusran Buraera.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar Moh. Rubani mengatakan peresmian salah satu outlet BNI KCP tersebut, bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun tanggal 14 Agustus 2018. Hal ini dilakukan BNI sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan ekonomi di Kabupaten Buteng yang tahun 2018 ini berusia 4 tahun. Pihak BNI bermaksud memberikan kemudahan dan kelancaran transaksi keuangan masyarakat dan segenap nasabah setia BNI di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, BNI KCP Lombe Buteng telah kita resmikan pembukaannya. Sehingga ini merupakan outlet ke-107 dalam lingkup BNI Wilayah Makassar yang meliputi 4 provinsi, yakni Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Maluku. Ini juga merupakan unit ATM ke 1.031,” terangnya.

Menurut Rubani, mesin ATM di BNIKCP Lombe adalah jenis ATM Setor Tarik Tunai (Cash Recycle Machine) yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan setoran 24 jam setiap hari langsung ke mesin ATM tanpa harus menunggu jam buka kantor untuk melakukan setoran, sekaligus bisa digunakan untuk tarik tunai dan transaksi pembayaran lainnya.

“ATM jenis ini merupakan ATM setor tarik tunai satu-satunya yang berada di Kabupaten Buteng. Ini dipersembahkan oleh BNI untuk masyarakat dan nasabah. Selain itu, nasabah juga bisa melakukan transaksi keuangan dengan aman dan mudah setiap saat dimana pun berada melalui layanan e-channel yakni BNI Mobile, SMS, Internet dan Phone Banking,” jelasnya.

Dijelaskan bahwa BNI berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan nasabah sehingga bisa terlayani lebih mudah dan cepat melalui penambahan jaringan outlet dan ATM, selain itu BNI juga membuka kesempatan masyarakat untuk menjadi Mitra BNI yang berfungsi sebagai penyedia dan perpanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan melalui Agen46 sebagai wujud dukungan BNI terhadap Program Laku Pandai Otoritas Jasa keuangan (OJK) yang bertujuan menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar mendapatkan layanan jasa perbankan.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Buteng, Kapten Infantri (Purn) La Ntau mengungkapkan harapan dengan dibukanya kantor BNI KCP Lombe dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah setempat. “Dengan kemudahan yang dihadirkan BNI KCP Lombe ini, saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan pelaksanaan operasional perbankan yang disediakan, seperti penyaluran kredit usaha, program tabungan, kemudahan akses bertransaksi dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin BNI Cabang Baubau Jusran Buraera mengatakan peresmian BNI KCP Lombe ini merupakan salah satu komitmen BNI dalam upaya ekspansi serta perluasan jaringan Bisnis dan layanan dengan tujuan memberikan kemudahan akses layanan literasi keuangan bagi pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha. “Pembukaan Outlet ini diharapan juga dapat membuka prospek kerja sama baik dengan instansi pemerintah, swasta maupun perorangan,” tandasnya. (mel/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top