Pariwara
Wakatobi

Bocah AS Ramaikan Pawai Kemerdekaan di Wakatobi

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
BULE PAWAI : Andre Stephanes Jones (depan), bocah berkewarganegaraan Amerika Serikat ikut pawai kemerdekaan RI di Wakatobi, selasa (14/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Antusias masyarakat dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus, cukup besar. Mulai dari anak-anak, remaja hingga kalangan dewasa terlibat secara langsung dalam berbagai kegiatan yang dihelat pada tingkat kecamatan. Tahun ini, pembukaan HUT RI di Kabupaten Wakatobi, dimulai dengan pawai murid TK/PAUD. Menariknya, salah seorang murid TK mencuri perhatian penonton.

Adalah Andre Stephanes Jones warga negara Amerika Serikat (AS) yang ikut serta sebagai salah satu peserta pada pawai TK/PAUD dalam menyambut HUT ke-73 RI di halaman rumah jabatan Bupati Wakatobi, Selasa (14/8). Anak dari pasangan Stefen dan Meghan ini mengenakan pakaian khas adat Buton. Sebagai pemegang nomor urut, Andre terlihat gagah dan tanpa malu-malu berjalan beriringan dengan rekannya. Ia dan teman-temannya berasal dari Kelompok Bermain Ceria dari Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangiwangi.

Kasubag Protokoler pada Bagian Protokoler, Komunikasi Publik dan Kerja Sama, Sekretariat Kabupaten Wakatobi, Riky Desriwanto, mengungkapkan pawai tersebut melibatkan 46 peserta dari berbagai TK/PAUD se Pulau Wangiwangi. “Andre ini berkewarganegaraan Amerika Serikat. Jadi, pawai ini melibatkan dua kecamatan yakni Wangiwangi dan Wangiwangi Selatan,” ungkapnya, selasa (14/8).

Selain Andre, banyak peserta yang mengenakan berbagai macam kostum dari beberapa daerah. Ada yang memakai pakaian adat Buton, Bugis, Tolaki, Toraja, Sumatera, Dayak, dan lainnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top