Pariwara
Metro Kendari

Siswa SMA Kartika Intensifkan Latihan, Siap Kibarkan Merah Putih di Virtue Dragon

LATIHAN: Suasana latihan pengibaran bendera merah putih di SMA Kartika XX-2, kemarin. Ini sebagai pemantapan sebelum bertugas mengibarkan merah putih di PT VDNI, 17 Agustus mendatang. Foto: Agus Setiawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 35 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika XX-2 Kendari yang tergabung dalam orde basis Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kartika terus berlatih. Mereka mematangkan persiapan pengibaran bendera merah putih di PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), 17 Agustus 2018.

“Kami selalu siap jika dibutuhkan. Sebab, siswa kami memiliki kemampuan baris berbaris yang baik, karena dilatih langsung oleh TNI dalam hal ini pemilik yayasan,” kata La Ode Suaib, Kepala SMA Kartika XX-2 Kendari, Senin (13/8). Terkait, pengibaran bendera merah putih di PT. VDNI nanti, Suaib mengaku sangat bangga. Sebab, diantara SMA yang ada di Kendari, hanya SMA Kartika yang dipercayakan untuk mengibarkan sang saka merah putih di salah satu perusahaan tambang terbesar di Sultra tersebut.

“Kami akan menjawab kepercayaan itu dengan melakukan yang terbaik,” ujarnya. Lanjut dia, keunggulan orde basis paskibraka SMA Kartika, karena instens latihan. “Mereka berlatih dua kali dalam sepekan, dan dilakukan pada siang hari. Tujuannya untuk melatih fisik, mental dan kesabaran. Selain itu, mereka dilatih langsung oleh TNI,” bebernya.

Sementara itu, Human Relation PT. VDNI, Deny yang hadir langsung memantau latihan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras siswa SMA Kartika XX-2 Kendari yang tanpa mengenal lelah melaksanakan latihan secara rutin. “Saya harap pada pelaksaannya nanti, siswa bisa tampil maksimal dengan mengeluarkan seluruh kemampuannya mengibarkan merah putih di VDNI,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top