Pariwara
Konawe Selatan

Pemkab Data Ulang Honorer di Konsel

Madilaa

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah tenaga non aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) didata ulang. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka upaya penertiban administrasi data tenaga kontrak (outsourcing) di pemerintahan kabupaten itu. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konsel, Madilaa, mengakui, saat ini pihaknya sedang menginventarisasi tenaga non ASN pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Jadi ini berdasarkan surat yang dikeluarkan Sekretaris Kabupaten terkait permintaan data non ASN di setiap OPD. Baik itu outsourcing, penjaga malam, cleaning service dan tenaga operator,” ungkap Madilaa, Senin (13/8). Sejumlah honorer itu didata untuk kemudian dipatenkan dan masuk dalam pembahasan anggaran 2019. Ia menegaskan, pendataan tersebut tidak ada hubungannya dengan status honorer K2.

“Makanya kita minta SK kepala dinas atau bupati, khusus perekrutan 2018. Jadi mereka ini mau dipatenkan. Jangan nanti ada Kadis baru, akhirnya honorer diganti lagi. Intinya kita akan tertibkan. Karena mereka mau dimasukkan dalam pembiayaan anggaran persiapan 2019,” jelasnya. Selain itu, pendataan tenaga non ASN dalam rangka penertiban anggaran. Pasalnya sejauh ini, tiap OPD selalu menjadikan pembahasan APBD-P untuk pengusulan honor tambahan bagi tenaga kontrak dan lainnya.

“Jadi didata, supaya tahun 2019, masing-masing dinas sudah ada anggarannya di APBDP, tidak perlu lagi ada pengajuan,” tegas Madilaa. Mantan Sekretaris Dispenda Konsel ini kembali menegaskan, pendataan tenaga honor itu tidak ada hubungannya dengan formasi CPNS ataupun pengusulan pengangkatan honorer K2.
(c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top