Pariwara
Metro Kendari

Pejabat Pemprov Sultra Adu Skill, Lomba Lari Kelereng dan Makan Kerupuk

KENDARIPOS.CO.ID — Lomba lari kelereng dan makan kerupuk biasanya dilakoni siswa dan siswi di sekolah atau warga untuk menyambut HUT RI. Ada pemandangan menarik ketika para pejabat Pemprov Sultra beradu skill dalam lomba yang digelar di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Senin (13/8). Tingkah mereka justru memantik tawa penonton. Sebagian lagi menyoraki untuk memberi semangat.

Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, Pj.Sekprov Hj. Isma, Asisten I Sarifuddin Safaa, dan Kadis Kominfo Sultra, H. Kusnadi menjadi barisan pertama sebagai peserta lomba lari kelereng. Mereka semangat untuk mengalahkan peserta lain. Sorakan supporter masing-masing membuat suasana kian semarak. Hasilnya, Hj. Isma sukses menjadi yang tercepat.

Lomba makan kerupuk juga tak kalah meriahnya. Pesertanya masih sama, Pj. Gubernur Sultra plus kepala OPD turut berpartisipasi. Mereka berbaur dengan pegawai lainnya. Terik panas matahari pun tak menyurutkan euforia lomba demi lomba yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra itu.

Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mengatakan kegiatan itu diinisiasi dalam rapat perencanaan kegiatan Agustus-an beberapa waktu lalu. “Saya ingin semuanya berpartisipasi. Bukan menang kalahnya, tapi kebersamaannya itu yang penting,” ujarnya ditemui disela-sela lomba, Senin (13/8).

Tidak ada sekat antara eselon I, II, III dan IV dalam lomba. Semuanya berbaur menjadi tim yang berusaha memenangkan lomba. Pemprov juga menggelar berbagai lomba lainnya. Ada lomba tarik tambang dan bola gotong yang digelar bersamaan. “Kita lepaskan sejenak suasana di kantor. Di sini tidak ada bawahan dan atasan. Kita berharap ini menjadi tradisi,” ungkap Teguh Setyabudi. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top