Pariwara
Kolom

Macet, Ancaman Utama Kota Kendari, Oleh: Prof. Hanna

Hanna

KENDARIPOS.CO.ID — Macet sudah menjadi fenomena umum dibeberapa kota di dunia. Macet disebabkan banyak hal. Dalam pandangan sosiologi, macet disebabkan tersumbatnya suatu gejala sosial. Sedangkan dalam pandangan ekonomi, disebabkan oleh terjadinya pertumbuhan ekonomi yang sangat signifikan tanpa diimbangi kebijakan penyeimbangnya.

Minggu lalu, Gadis menurunkan tinjauan beberapa kebijakan pemerintah DKI Jakarta dalam menyelesaikan masalah macet. Kemacetan ini berdampak ketidaksesuaian dengan kondisi sebenarnya. Kota Kendari 10 tahun terkahir menjadi salah satu kota yang menujukkan tingkat pertumbuhan sosial dan ekonomi di atas rata-rata dari kabupaten lainnya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pertumbuhan ini tidak diikuti dengan pengebangan infrastrkutur. Data tiga tahun terakhir, peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Kendari semakin baik. Hal itu dapat dilihat nilai investasi dan penurunan persentase penduduk miskin perkotaan. Berbagai program pembangunan yang direalisasikan mampu mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat yang berimplikasi pada kebutuhan kendaraan semakin meningkat. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir jumlah kenaikan kenadaraan mencapai 100 persen.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top