Space Iklan
Pariwara
HEADLINE NEWS

KPU Tetapkan AMAN Pemenang Pilgub, Ali Mazi Belum Berpikir Rombak Kabinet

SELAMAT: Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi (kiri) menyerahkan SK hasil pleno KPU Sultra kepada Ali Mazi-Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih di Grand Clarion Hotel Kendari, Senin Malam (13/8). Foto: Marwan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra telah menetapkan Alimazi dan Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih, Senin (13/8) malam. Rencananya, pasangan dengan akronim AMAN ini akan dilantik 17 September mendatang di Istana Negara. Meski tahta sudah di depan mata, namun Ali Mazi belum berpikir untuk merombak kabinet (baca: mengganti kepala SKPD).

Mantan Gubernur Sultra ini mengaku fokus menyusun program 100 hari kerja, ketimbang merombak atau menyusun kabinet kerjanya. “Kami masih fokus untuk menyusun perencanaan kerja. Seperti rencana 100 hari paska pelantikan, apa yang harus dilakukan. Tentu program itu harus mencerminkan janji politik yang kami sampaikan dihadapan masyarakat saat kampanye,” kata Ali Mazi saat dihubungi dari Jakarta, Senin (13/8).

Untuk program konkrit terkait yang akan masuk dalam rencana penyusunan kerja 100 hari, Ali Mazi mengaku tetap disandarkan pada kemampuan fiskal daerah. “Untuk itu kami rencanakan. Dalam waktu yang tersisa 6 bulan, program apa yang bisa dikerjakan. Prinsipnya, program yang akan dilakukan harus menyentuh langsung kepentingan masyarakat Sultra,” janjinya.

Mantan Ketua Golkar Sultra menegaskan, belum terpikirkan untuk mengganti para kepala SKPD. “Sekali lagi, fokus kami bagaimana menunaikan semua janji politik,” ujarnya. Sementara terkait dengan posisi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra yang masih dijabat Plt, Ali Mazi memastikan hal tersebut akan segera diselesaikan. “Kalau kami sudah dilantik baru diproses,” jelasnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top