Pariwara
Metro Kendari

ASN Wajib Sukseskan LLTT

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari sudah mencanangkan program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT). Sebagai langkah awal, LLTT diwajibkan kepada para ASN Pemkot Kendari. Ke depannya dapat diterapkan untuk masyarakat.
Plt Wali Kota Kendari Kendari, Sulkarnain Kadir mengatkaan program LLTT sesuai visi Kota Kendari menuju Kota Layak Huni (KLH) berbasis ekologi lingkungan.

“Setelah ASN maka akan dilanjutkan ke masyarakat. ASN bisa di kontrol, agar kita bisa lihat siapa yang mau terlibat dalam program ini,” ujar Sulkarnain Kadir saat rapat koordinasi bersama Bappeda Kota Kendari dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari, Senin (13/8).

Menurutnya, LLTT adalah program yang harus diprioritaskan. Tentu bukan formalitas saja tetapi harus di implemetasikan. Pasangan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra itu menambahkan penerapan LLTT dilingkungan ASN, agar bisa menjadi contoh untuk masyarakat.

Politisi PKS itu menjelaskan, ASN harus menyukseskan program LLTT ini, sebab sangat penting untuk mencegah penyakit jangka panjang misalnya stunting dan menurunnya IQ sekaligus mengurangi pencemaran lingkungan.

Kepala Bappeda Kota Kendari, Askar menyatakan target LLTT mencapai 4.000 rumah tangga. Saat ini baru sekira 200-an yang terdaftar. Biaya pendaftaran sekira Rp 400 ribu. Bagi pendaftar hingga 31 Agustus diberikan bonus 50 persen. “Jadi bagi ASN yang mendaftar diberikan bonus 50 persen jadi hanya Rp 200 ribu,”ujarnya.

Peluncuran nanti tidak hanya dilakukan penyedotan tetapi akan ada pembangunan septic tank berkerjasama dengan Bank sultra. “Bank ini siap memberikan kredit pembangunan septic tank standar,” ungkapnya. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top