Pariwara
Buton

Ahli Waris Nelayan di Buton Terima Klaim Asuransi

La Ode Muhidin

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah ahli waris nelayan di Kabupaten Buton akan menerima klaim asuransi pada tahun 2018 ini. Ketiga nelayan asal Kecamatan Lasalimu tersebut telah meninggal dunia. “Ada nelayan yang meninggal saat melaut dan ada di darat,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Buton, La Ode Muhidin M, senin (13/8).

Muhidin merinci, besaran dana klaim bervariasi, mulai dari Rp 200 juta, Rp 60 juta dan Rp 20 juta. Ia menuturkan bagi nelayan yang meninggal di laut akan mendapat asuransi sebesar Rp 200 juta. Sedangkan yang mendapat pembayaran asuransi Rp 60 juta dan Rp 20 juta, karena meninggal dunia saat tidak sedang melaut.

“Besaran asuransinya berbeda-beda karena tergantung umur juga. Semakin tua umurnya, maka sedikit mendapat bayaran klaim asuransi,” sambungnya. Pembayaran pada masing-masing ahli waris, selambat-lambatnya akan dilakukan pada akhir Agustus 2018 ini. “Rencananya sebelum lebaran haji sudah diberikan,” janjinya.

Asisten Administrasi Umum Setkab Buton itu juga menambahkan, warga yang mendapat asuransi, wajib memiliki kartu nelayan dan terdaftar sebagai penerima asuransi. “Proses pencairannya setelah kami bermohon pada pihak asuransi yang telah ditunjuk Kementerian Perikanan,” tandas La Ode Muhidin. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top