Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Tingkatkan Layanan, Citilink Gunakan A320 ke Banyuwangi

Armada Airbus A320 ini sekaligus menuntaskan target Citilink Indonesia untuk mendatangkan armada ke-50 hingga akhir tahun. Foto: Humas Citilink

KENDARIPOS.CO.ID — Maskapai Citilink Indonesia resmi menggunakan pesawat seri Airbus A320 pada Kamis (9/8) lalu untuk meningkatkan layanan kepada penumpang, khususnya untuk penerbangan dari dan ke Banyuwangi. Sebelumnya, Citilink Indonesia menggunakan pesawat Boeing B-735 yang berkapasitas hingga 120 penumpang.

“Pesawat Airbus yang kami gunakan rata-rata berusia di bawah 5 tahun, diharapkan dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman,” kata Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari Rachman di Jakarta, pekan lalu.

Pesawat dengan seri Airbus A320 ini mampu menampung hingga 180 penumpang dalam setiap penerbangannya serta memiliki mesin yang sunyi sehingga penumpang merasa lebih nyaman dalam penerbangannya.

Ranty menjelaskan Citilink Indonesia membuat keputusan untuk menggunakan pesawat yang memiliki kapasitas lebih besar dan nyaman bagi para masyarakat yang ingin terbang dari atau menuju Kabupaten Banyuwangi.

“Saat ini Citilink Indonesia menjadi satu-satunya operator yang terbang ke Banyuwangi dengan pesawat yang lebih besar dan usia pesawat lebih muda,” jelas Ranty.

Sejak 15 Februari 2018 lalu , Citilink Indonesia sudah menambahkan frekuensi jadwal penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi menjadi dua kali penerbangan dalam sehari.

Penerbangan perdana menggunakan Airbus A320 pada Kamis (9/8) dengan nomor penerbangan QG-700 pada pukul 05.25 dan QG-702 pada pukul 12.00 telah berhasil memenuhi tingkat pengisian di atas 85 persen. (jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top