Pariwara
Edukasi

Smart kWH Meter Hybrid Antarkan Teknik UHO ke Pimnas 2018

Agus Setiawan/Kendari Pos
Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Akademik FT UHO, Dr. Sudarsono (kanan) didampingi Dosen Pembimbing Tim PKM UHO, Hamsina Tari Mokui, ST., ME., Ph.D., (kiri) serta Tim PKM UHO, saat foto bersama usai memperkenalkan kWH Meter Hybrid yang akan diperlombakan pada Pimnas di Yogyakarta, Sabtu (11/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk yang kedua kalinya, Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) lolos di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Fakultas dibawa kendali Dr. Edward Ngii, ST., MT., lolos pada tahap selanjutnya, setelah proses pengajuan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) nya diterima oleh Kemenritek Dikti.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT UHO, Dr. Sudarsono, menjelaskan, PKM adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Kemenristek Dikti RI dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

“Kebetulan tahun ini, mahasiswa FT UHO mengajukan beberapa judul dan Alhamdulillah ada satu proposal yang karya mahasiswa kami dengan judul Smart kWH Meter Hybrid yang diterima Kemenristek Dikti untuk selanjutnya mengkuti Pimnas ke- 31 yang akan diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tanggal 28 Agustus sampai dengan 2 September 2018 mendatang,” ujarnya, Sabtu (11/8) lalu.

Lanjut dia, Smart kWH Meter Hybrid digagas oleh 3 mahasiswa terbaik FT UHO, yaitu Baraka Aswad dan Dudi Rahman mahasiswa Jurusan D3 Elektronika, serta Muh. Fitrah mahasiswa Jurusan Teknik Elektro.

Sudarsono berharap, Inovasi mahasiswanya bisa menang di Pimnas dan selanjutnya nanti, produk yang mereka buat bisa dikembangkan dan dipatenkan. “Saya harap, inovasi dari ketiga mahasiswa ini dapat menular dan mendorong mahasiswa teknik lainnya, untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kreatif lainnya yang bisa mengharumkan nama FT khususnya dan sivitas akademika UHO pada umumnya,” tandasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top