Space Iklan
Pariwara
HEADLINE NEWS

Sah, Kery-Gusli Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Konawe, Pelantikan Diagendakan 20 September

Ketua KPU Konawe, Azwar menyerahkan surat keputusan KPU tentang penetapan bupati dan wakil bupati terpilih kepada Gusli Topan Sabara usai pleno di KPU Konawe.

KENDARIPOS.CO.ID — Kery Saiful Konggoasa (KSK)-Gusli Topan Sabara (GTS) resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe terpilih. Hal itu setelah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe melakukan rapat pleno penetapan kepala daerah terpilih di Hotel Nugraha, Minggu (12/8). Pada pleno penetapan itu, tampak hadir Gusli Topan Sabara (GTS), serta pasangan nomor urut 3, Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra (Berhijrah). Mereka bertemu lalu bersalaman dan saling berpelukan sambil tersenyum. Sesekali mereka bercengkrama dan tertawa bersama. Suasana pertemuan itu begitu hangat dan cair. “Politik itu dinamis. Kami berharap, setelah ini masyarakat Konawe bisa bersatu untuk memajukan daerah,” kata Gusli.

Ketua KPU Konawe, Muhammad Azwar mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi KPU dan putusan MK nomor 54/PHP.BUP-XVI/2018 perihal putusan perkara perselisihan hasil Pilbup Konawe 2018, maka perlu menetapkan paslon terpilih, sebagai dasar untuk pengajuan pengesahan dan pengangkatan sebagai bupati dan wakil bupati definitif. “Melalui rapat pleno terbuka, kami menetapkan pasangan Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara sebagai bupati dan wakil bupati terpilih. Ini merupakan amanah dari peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2018, tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pilkada,” jelasnya.

Untuk diketahui, hasil Pilkada Konawe 2018 dimenangkan pasangan dengan akronim KSK-GTS dengan perolehan suara 49,85 persen. Pada urutan kedua, ada pasangan Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra (Berhijrah) dengan perolehan dukungan 27,65 persen. Lalu urutan ketiga pasangan H. Litanto dan Hj Murni Tombili (Berlian Murni) dengan perolehan 20,7 persen, sedangkan urutan keempat ditempati pasangan Muliati Saiman dan Mansur (Musim) dengan perolehan 2,23 persen. Sesuai jadwal Kemendagri, KSK-GTS akan dilantik 20 September mendatang. (b/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top