Pariwara
Metro Kendari

Plt. Wali Kota Kendari Support Kegiatan SMN

SILATURAHMI: Peserta SMN asal Jabar bersama panitia dari Inalum dan Antam berkunjung di Rujab Plt Wali Kota Kendari, Minggu (12/8) sore. Mereka disambut langsung Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah, pakai batik). Usai berdiskusi tentang program SMN, sempatkan foto bersama. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Usai berjibaku dengan latihan fisik di Markas Komando Lanud HLO Kendari, peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) mendapat kesempatan untuk tatap muka dan berdiskusi dengan Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Pasangan Adriatma Dwi Putra ini menerima siswa siswi terbaik se-Jawa Barat (Jabar) itu di rumah jabatannya, di kompleks Bumi Praja II, sekira pukul 17.00 Wita.

Sebanyak 30 siswa didampingi panitia SMN Sultra dibawah komando Jeffry Iskandar. Kepada Plt. Wali Kota, Jeffry menyampaikn jika semua siswa yang dibawa serta berkunjung itu adalah hasil seleksi SMN oleh BUMN di Jabar. Mereka datang untuk mengenal dari dekat budaya dan pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra). “Alhamdulillah, kegiatan ini setiap tahun digelar BUMN, sebagai wujud partisipasi membangun negeri. Selain adik-adik dari Jabar yang ke Sultra, 23 siswa asal Sultra juga mengikuti kegiatan yang sama di Jabar,” jelasnya.

 

Sementara itu, Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku bangga bisa bertemu langsung dengan generasi bangsa asal Bandung itu. Kata dia, sejak mendapat informasi dari pihak EO Kendari Pos terkait kunjungan peserta SMN, dirinya menyambut baik. “Kegiatan ini sangat bagus. Pastinya, saya sangat support. Makanya, begitu dapat info tentang acara ini, saya langsung hubungi Dirut Kendari Pos, saya siapkan waktu sore ini (minggu sore,red), ” katanya bersemangat.

Mantan anggota legislatif Kota Kendari ini mengaku, dukungan Pemkot Kendari soal kegiatan bernuansa anak muda tidak pernah setengah-setengah. Sebab, diyakininya kemajuan suatu bangsa di masa depan sangat ditentukan oleh kesiapan generasinya.

“Saya kalau bicara anak muda, sangat mendukung, mungkin karena saya masih muda juga ya,” kelakarnya. Menjadi anak muda, lanjut pria yang akrab disapa Sul itu adalah sebuah keharusan untuk memiliki semangat berkobar untuk berkarya dan berprestasi. “Saya nanti sudah selesai kuliah baru keliling Indonesia. Adik-adik bisa saat umur segini, maka manfaatkanlah, karena ini kesempatan yang mungkin hanya datang sekali,” tambahnya.

Kepada BUMN sebagai penyelenggara, Sulkarnain memberikan apresiasinya. Menurutnya, membangun negara itu harus melibatkan banyak pihak. BUMN sudah mengambil peran itu. “Sukses untuk kegiatan ini, dan semoga terus dipertahankan ke depannya. Semoga juga anak-anak yang hadir di sini ke depan ada yang menjadi bagian dari pemerintah atau BUMN,” harapnya.

Usai berdiskusi, PT. Antam dan Inalum bertukar cenderamata dengan Plt. Wali Kota Kendari. Selanjutnya menyantap sajian makan malam yang dimasak khusus oleh Plt. Ketua PKK Kota Kendari, Sri Lestari. Ia pun tampak antusias menerima peserta SMN itu. Makanan khas daerah disuguhkan sebagai bentuk perkenalan kepada siswa pertukaran pelajar itu. Usai bertemu Plt Wali Kota Kendari, malam harinya, peserta SMN latihan tarian tradisional Molulo di Aula Graha Pena Kendari Pos. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top