Space Iklan
Pariwara
Edukasi

LKP FEC Kendari Juara II Lomba Lembaga Kursus dan Pelatihan Nasional

Foto: LKP FEC Kendari Penghargaan yang diterima LKP FEC Kendari, sebagai juara II Lomba Lembaga Kursus dan Pelatihan tingkat nasional tahun 2018.

KENDARIPOS.CO.ID — Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Funtastic English Center (FEC) kembali mengharumkan nama Sultra khususnya Kota Kendari di ajang nasional. Kali ini LKP FEC Kendari berhasil meraih peringkat II Rumpun Bahasa (Bahasa Indonesia untuk penutur asing, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, Bahasa Korea, dan Bahasa Arab) setelah melewati empat tahapan seleksi.

Tahap pertama adalah pengiriman proposal yang dilaksanakan pada bulan Mei 2018 yang diikuti tahapan selanjutnya berupa seleksi administrasi dan substansi, tahap tiga dalam bentuk verifikasi lapangan, dan terakhir adalah presentasi nominator yang dilaksanakan pada tanggal 19 sampai dengan 21 Juli 2018 di Jakarta. Juara I dimenangkan oleh DI Yogyakarta dan Juara III oleh DKI Jakarta.

LKP yang lolos enam besar selanjutnya diundang untuk menerima penghargaan dengan kategori juara I sampai juara III, dan Juara Harapan I sampai juara harapan III. Penganugerahan penghargaan langsung diberikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dipusatkan di Jogja Expo Center, Yogyakarta, pada tanggal 10 sampai dengan 12 Agustus 2018 yang dirangkaikan dengan Pameran Pendidikan dan Job Fair 2018.

Seluruh kegiatan diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dibawah Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan. “Alhamdulillah, tahun lalu kami Juara III Nasional Lomba Inovasi Pengelolaan dan Pembelajaran Satuan Pendidikan Non Formal dan Tahun ini kami meraih Juara II untuk kategori yang lebih bergengsi,” terang Samsuddin Sams selaku Direktur LKP Funtastic English Center, Minggu (12/8).

Meskipun tantangannya sangat berat, apalagi harus bersaing dengan jutaan lembaga kursus dan pelatihan se-Indonesia tetapi setiap tahun LKP Funtastic English Center membuktikan eksistensinya bahwa lembaga pendidikan yang berasal dari Sulawesi pun bisa bersaing meskipun sering dipandang sebelah mata termasuk dari pemerintah itu sendiri.

Tercatat sejak berdirinya pada tahun 2015, LKP FEC Kendari telah meraih banyak prestasi baik lokal, regional maupun nasional setiap tahunnya. “Kami berharap pemerintah Sultra semakin memperhatikan pengembangan pendidikan didaerah ini, khususnya pendidikan non-formal. Lembaga Kursus dan Pelatihan ini sangat penting karena dapat meningkatkan dan mengembangkan bakat dan keterampilan peserta didik dalam waktu singkat sehingga sangat mendukung program Indonesia Kompeten. Dengan metode yang tepat seperti yang selama ini di terapkan di FEC, maka belajar Bahasa Inggris,misalnya, menjadi mudah dan menyenangkan dan hasilnya efektif,” tambahnya.

Samsuddin yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Forum Pengelola LKP Sultra mengajak para pengelola LKP di Sultra untuk terus memacu diri dalam membenahi lembaga termasuk akreditasi lembaga sehingga dapat bersaing secara nasional bahkan internasional agar tetap eksis menghadapi persaingan di era revolussi industri 4.0.

Sebelumnya pada tahun 2017, pria berkacamata ini juga meraih tiga prestasi nasional diantaranya peringkat 1 nasional pada pelatihan metodologi instruktur nasional serta uji kompetensi dari BNSP serta menjadi juri pada Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Finalis Apresiasi GTK PAUD Dikmas Berprestasi Tingkat Nasional. Selain itu meraih 2 prestasi Juara 1 tingkat provinsi dan 1 prestasi tingkat Kota Kendari. (rls/ags)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top