Pariwara
Metro Kendari

DPRD Kota Kendari Kebut Pembahasan KUA PPAS Perubahan

Samsuddin Rahim

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari sudah menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Perubahan Kota Kendari. DPRD Kota Kendari pun segera bergerak dan akan mengebut pembahasannya. KUA PPAS Perubahan mulai dibahas hari ini Senin (13/8) hingga 16 Agustus. “Mulai Senin kita bahas KUA PPAS-P 2018,” ujar Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim, kepada Kendari Pos.

Setelah dibahas akan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman. Menurut Samsuddin Rahim, pihaknya akan mengupayakan KUA PPAS untuk kemaslahatan warga dan kemajuan Kota Kendari. Sehingga, dalam KUA PPAS-P itu posturnya dengan mengupayakan 70 persen untuk belanja langsung dan 30 persen untuk belanja tidak langsung. Artinya, 70 persen tersebut untuk belanja publik dan 30 persen belanja pegawai. “Misalnya, untuk pelayanan publik yang dimaksud adalah soal infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan peningkatan pendapatan masyarakat,” jelas Samsuddin Rahim. KUA PPAS-P memprioritaskan kegiatan organisasi perangkat daerah (OPD) yang disusun dengan memperhatikan hasil musrembang, standar pelayanan minimum (SPM) yang berpedoman pada standar teknis dan standar satuan harga barang dan jasa (SSHBJ). (wan/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top