Space Iklan
Pariwara
HEADLINE NEWS

Cuaca Ekstrem Jelang Puncak Haji, Kakanwil Sultra Himbau Jamaah Jaga Kondisi

Abdul Kadir saat berada di Tanah Suci

KENDARIPOS.CO.ID — Kurang dari dua pekan lagi, jamaah haji akan memasuki puncak rangkaian ibadah haji. Untuk memastikan kesiapan lokasi atau makhtab jamaah haji, tim pendamping haji Sultra meninjau langsung Arafah Musdalifah dan Mina (Armina). Menurut pantauan, lokasinya cukup representatif untuk ditempati jamaah. “Kami ada di maktab 51, gabungan dari beberapa provinsi yakni diantaranya Sultra, Semarang, dan Jawab Barat. Kami sudah lihat dan saya rasa tempatnya cukup baik dan representatif, ” kata Kepala Kakanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, Minggu (12/8/2018), yang memimpin langsung tim peninjau lokasi.

Pemondokan saat Wukuf di Arafah, Mabid di Musdalifah dan lontar jumrah di Mina kata dia akan cukup baik. Hanya saja, jamaah harus menjaga kondisi karena cuacanya sangat ektrim. Karena seperti berada di gurun tanpa pohon pelindung kecuali tenda penginapan. “Panas, cukup panas, tapi mudah-mudahan kita dikuatkan oleh Allah, “sambungnya. Usai meninjau lokasi, dilanjutkan dengan sosialisasi kepada jamaah terkait hal-hal yang perlu dilakukan selama berinadah di Armina. “Supaya pelaksanaan wukuf mabid dan melontar ini berjalan baik tentu kita harus tahu makna dan tujuannya. Sehingga kita bisa khusuk beribadah dan haji kita mabrur, ” terangnya.

Dia juga bersyukur karena sejumlah jamaah yang sebelumnya harus jatuh sakit dan dirawat intens kink berangsur pulih. Sehingga bis bersiap diri menghadapi puncak haji. “Makanya saya selalu sampaikan ke jamaah, supaya kalau ada keluham kesehatan langsung diadukan ke dokter, jangan tunggu nanti sakit, biar cepat dilakukan penanganan,” tutupnya. (ely)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top