Pariwara
Nasional

Bersatu Cegah Radikalisme

CEGAH: FKPT menggelar acara silaturahmi kebangsaan tokoh Sultra di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (11/8). Kegiatan ini menjadi wadah untuk menyatukan persepsi agar bersatu mencegah radikalisme. Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Butuh partisipasi semua elemen masyarakat untuk mencegah masuknya paham radikal di Sulawesi Tenggara (Sultra). Penguatan ideologi agama dan persatuan antar pemeluk agama harus ditingkatkan. Kalau semua bersatu, maka radikalisme bisa dicegah.

Hal itu disampaikan Ketua NU Sultra, KH Muslim saat menjadi pembicara dalam acara Silaturahmi Kebangsaan Tokoh Sultra di salah satu hotel di Kendari, Sabtu lalu (11/8). Kegiatan yang digagas Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sultra ini digelar sebagai wadah untuk menyatukan persepsi semua elemen masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi wadah untuk meningkatkan persatuan antar umat bergama sekaligus mengokohkan komitmen mencegah radikalisme,” ungkapnya. Radikalisme kata H. Muslim, bukan soal pelaku tapi menyangkut ideologi. “Kita bisa meningkatkan keamanan, dan mencegah ideologi radikal di Indonesia, khususnya di Sultra,” harapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, radikalisme tidak bisa diterima di Indonesia. Sebab, paham tersebut dapat merusak persatuan bangsa. “Makanya, harus dicegah sedini mungkin,” ujarnya. Selain H. Muslim pembicara lainnya adalah Kombes Pol Erfan Prasetyo (Polda), Kolonel Aminulah (Badan Intelijen), Letkol Edward (Korem 143 HO Kendari) dan KH Hamid dari Ketua Kerukunan Umat Beragama Sultra. Acara tersebut dikemas dalam bentuk diskusi. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top