Pariwara
Metro Kendari

Sambut HUT RI, Kibarkan Merah Putih

MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN : Warga di Jalan Sao-sao Kelurahan Bende telah ramai memasang umbul-umbul didepan rumah, Kendari, Jumat (10/8). Umbul-umbul itu untuk menyambut dan memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Pemkot juga mengimbau warga kota untuk mengibarkan bendera merah putih. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari sudah melayangkan surat edaran untuk kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah. Mereka diinstruksikan agar mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul di rumah, kantor dan lingkungan masing-masing. Pengibaran bendera merah putih dan umbul-umbul itu dilakukan selama Agustus ini.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan penyambutan hari proklamasi kemerdekaan RI tidak hanya menjadi gawean pemerintah. Sebagai bentuk penghargaan atas jasa pahlawan yang memperjuangkan NKRI dan merah putih, maka semua warga negara termasuk di Kendari dianjurkan mengibarkan bendera. “Selain surat edaran, Sekot Kendari juga selalu sampaikan saat apel, supaya kita sebagai ASN memotivasi warga untuk mengibarkan bendera merah putih,” ujar Ridwansyah Taridala, Jumat (10/8).

Bukan hanya mengibarkan bendera di kantor-kantor dan rumah warga, tetapi lingkungan juga harus di tata. “Pagar dicat, ditata halamannya, itu penting untuk menambah semarak HUT Kemerdekaan RI,” ungkap Ridwansyah Taridala.

Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir melalui surat edarannya menginstruksikan Perusahaan Daerah (PD) Pasar agar mengimbau pedagang untuk memasang ornamen berciri khas kemerdekaan. “Semua pasar harus ramai dengan ornamen kemerdekaan, ini akan memupuk rasa nasionalisme kita,” jelas Ridwansyah mengutip isi surat edaran tersebut.

Sementara untuk berbagai lomba olahraga itu dikembalikan pula ke OPD masing-masing. Termasuk kelurahan dan kecamatan. “Setiap tahun memang ada lomba-lomba tapi itu diinisiasi oleh OPD atau kelompok warga,”tutup Ridwansyah Taridala. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top