Pariwara
Muna

Pemkab Muna Gelar Pisah Sambut, Rusman Ajak Kajari Baru Bersinergi

“Sebagai pribadi, saya mengenal baik beliau (Badrut Taman). Ia sosok yang berjasa di Muna dan sudah menjalankan tugas dengan sangat baik. Pemkab Muna sering mendapat masukan hukum terkait kebijakan daerah yang punya resistensi. Pada akhirnya saya berharap beliau sukses di tempat barunya,” kata Rusman.

Rusman berharap, Kajari Muna yang baru semakin bersinergi dengan Pemkab dan masyarakat. Dirinya ingin menjalin kolaborasi yang saling membangun bersama Husain Fahmi. “Selamat datang dan selamat menjadi keluarga baru kami. Semoga selama bertugas di sini bapak merasa nyaman,” ungkap Rusman kepada Husain Fahmi.

Badrut sendiri, sempat menyampaikan pesan kesannya selama di Muna. Ia mengaku sebelum bertugas di Muna, mengenal masyarakat Muna bertipikal keras. Hanya saja, usai mengenal lebih jauh, ia memuji masyarakat Muna yang sangat bersahabat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Mohon maaf kalau saya sempat ada salah,” tuturnya.

Husain Fahmi sendiri merupakan pria kelahiran Sumatera Selatan. Di Muna, ayah dua anak itu punya pekerjaan rumah yang sudah menunggu untuk segera di tuntaskan. Publik Muna saat ini sedang menunggu penuntasan kasus mega korupsi Dana Alokasi Khusus tahun 2015 yang mana sudah lebih kurang 19 bulan di usut.

Hasan Jufri, Ketua HMI Cabang Muna menaruh harapan besar kepada Kajari Muna yang baru agar kasus DAK Muna segera diungkap aktor utamanya. Menurutnya, supresmasi hukum di Muna belum akan tegak jika kasus tersebut belum selesai. “Kami menunggu kinerja Kajari baru. Mudah-mudahan kasus DAK bisa tuntas di tangan Kajari Muna yang baru,” harapnya.

Kendati tidak merinci, Husain Fahmi sendiri berjanji memberi yang terbaik bagi wilayah hukum barunya, di Kabupaten Muna. “Kami akan bekerja maksimal disini,” imbuhnya. (b/ode)

2 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top