Pariwara
Politik

PAW Musdalim Zakkir Mulai Diproses, Sainal Amrin Masih Menunggu Rekomendasi Parpol

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Keputusan dua anggota legislatif (Aleg) DPRD Kolaka pindah partai politik (Parpol) harus berujung pergantian antar waktu (PAW). Namun hingga kini, baru Aleg dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Musdalim Zakkir yang diproses. Sementara PAW legislator Partai Hanura, Sainal Amrin tak kunjung diserahkan ke Sekretariat DPRD Kolaka.

“Baru berkas PAW Musdalim Zakkir yang masuk dan telah ditindaklanjuti. Sedangkan untuk Sainal Amrin masih menunggu rekomendasi dari partai lamanya yaitu Partai Hanura,” beber Muhardin Tasruddin, Sekretaris DPRD Kolaka saat ditemui, Jumat (10/8).

Menurutnya, prosedur PAW itu harus dimulai dari usulan partai lama. Setelah itu, berkas akan diverifikasi dan diteruskan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka. Makanya, saat ini baru berkas PAW Musdalim Zakkir yang bisa diproses.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kolaka, Hasbi Mustafa menegaskan proses pergantian Sainal Amrin sebagai Aleg merupakan konsekuensi keputusannya untuk pindah Parpol. Menurutnya, hal ini bukan keputusan dirinya namun murni amanat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

“Bulan Agustus ini, sudah akan ada penekanan dari DPP. Jadi mau tidak mau ia (Sainal Amrin, red) harus berhenti dari Kader Hanura di DPRD. Ini merupakan undang-undang PKPU 20 Tahun 2018 pasal 8 huruf b angka 8,” jelasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top