Pariwara
Nasional

Jadi Tim Pemenangan di Pilpres, Jokowi Ajak JK, Prabowo Gandeng SBY

Pasangan Capres dan Cawapres, okowi – Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno

KENDARIPOS.CO.ID — Kubu Jokowi sangat berharap Wapres Jusuf Kalla (JK) menjadi ketua tim pemenangan pasangan calon Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Harapan itu salah satunya disampakan Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus. “Pak Jokowi berharap Pak JK mau menerima posisi tersebut (jadi tim pemenangan),” kata Lodewijk di DPP Golkar, Jumat (10/8).

Dia pun memprediksi alasan Jokowi meminta JK menjadi ketua tim pemenangannya. Menurut Lodewijk, Jokowi sudah lama bekerja sama dengan JK sehingga dia tahu kapasitas dan kualitas JK.

“Beliau sudah tahu bagaimana kerja sama dengan Pak Jokowi. Tentunya dengan pengalaman dua kali jadi Wapres, tentunya memimpin suatu kampanye yang sifatnya nasional akan sangat membantu,” jelasnya.

Meski begitu, Lodewijk mengatakan akan menunggu formasi dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf yang saat ini sedang berproses dan sudah ada bentukan struktur. “Informasi awal demikian tapi pastinya kita tunggu formasi dari struktur dari TKN. Dewan pengarah sudah ada para Ketum, Dewan Penasihat sudah masuk,” katanya. Sebelumnya diberitakan, JK masih mempertimbangkan untuk menjadi ketua tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia juga berjanji tetap membantu Jokowi.

“Saya sedang pertimbangkan segala hal. Tapi saya tetap menjanjikan untuk membantu Pak Jokowi. Jadi sedang kita pertimbangkan bagaimana caranya,” kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (10/8).

Keseriusan mengajak JK juga ditunjukkan KH Ma’ruf Amin. Usai melakukan pertemuan dengan PPP dan Golkar, dia berencana bertemu Wapres Jusuf Kalla (JK). “Ya saya nanti akan menemui beliau (JK),” kata Ma’ruf kepada wartawan di DPP Golkar, Jl. Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (10/8).

Soal kapan waktu pertemuan, Ma’ruf menyebut jadwal segera diatur. “Nanti diatur, siapa nanti ada yang mengatur, jangan sampai saya datang, beliaunya tidak ada lagi,” katanya. Sementara itu, Ketum Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu kembali dengan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono. Keduanya diagendakan membahas tim pemenangan.

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean mengatakan, SBY-Prabowo sejatinya bertemu malam ini. Namun, SBY punya acara keluarga di hari ulang tahun anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mobil SBY sendiri malam ini tampak meninggalkan kediaman.

“Perkiraan pagi (hari ini). (Pertemuan) Rencananya terkait tim pemenangan, apa yang harus disusun, langkah-langkah berikutnya pascapendaftaran,” kata Ferdinand di Mega Kuningan, Jaksel, Jumat (10/8).

Menurut dia, menggandeng SBY sebagai teman diskusi untuk pemenangan sangat penting. Sebab, SBY sudah pengalaman dua periode saat terpilih jadi Presiden. “Kami optimis bisa menemukan komposisi yang bagus untuk tim pemenangan,” imbuhnya. (wan/jpc)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top