Pariwara
Metro Kendari

FKPT Sultra Gelar Sosialisasi Bahaya Terorisme dan Radikalisme

Suasana kegiatan sosialisasi FKPT Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan silaturahmi kebangsaan antar umat beragama. Acara ini untuk memberikan pembekalan ideologi islam kepada masyarakat untuk mencegah radikalisme, aksi terorisme dan narkoba. Hal ini disampaikan oleh Ketua NU Sultra, KH. Muslim, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Muslim, masyarakat harus diasah kepekaannya dalam membaca dan memahaami adanya paham radikalisme yang dapat mengancam keutuhan bangsa. Bukan radikalisme namun juba bahaya narkotika yang kian merajalela. “Peredaran narkotika dan masuknya teroris saat ini sudah cukup cepat. Makanya disini perlu selalu membina hubungan kerja sama antara TNI, Polri, Tokoh agama, pemuda dan masyarakat lainnya untuk melakukan pencegahan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Hukum dan HAM Sultra, Sofyan, yang menjadi salah satu narasumber menjelaskan, untuk mewujudkan negara aman penting menjaga silatuhrahmi dan pencegahan paham radikalisme. Paham tersebut tidak bisa diterima di Indonesia karena merusak dan mengancam situasi keamanan yang kondusif. “Paham radikal dapat dicegah ketika kita semua bersatu. Menjalin koordinasi dan memperkuat tingkat keamanan kita di daerah. Semua harus bersana menjaga keamanan daerah,” tutupnya.

Untuk diketahui dalam acara ini beberapa pemateri hadir dari TNI, BIN, Tokoh Agama, Polri dan Ketua Kerukunan Umat Beragama Sultra. Lalu, Tokoh Agama, Masyarakat, Forkompimda, MUI dan Anggota FKPT Sultra.(ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top