Pariwara
Konawe Kepulauan

Usulan Pinjaman Konkep Dibahas Pekan Depan

Jaswan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) diminta bersabar. Rencana usulan peminjaman anggaran ke Sarana Multi Infrastruktur (SMI) baru akan dibahas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep, Senin (13/8), pekan depan. Pasalnya, para wakil rakyat di Bumi Kepala itu baru menerima dokumen pinjaman anggaran dari eksekutif untuk dilakukan pembahasan pada internal dewan.

Wakil Ketua II DPRD Konkep, Jaswan, mengatakan, setelah menerima surat masuk dari Pemkab, pihaknya membawa usulan anggaran tersebut bagi pembangunan infrastruktur, ke Badan Musyawarah (Bamus). “Kami baru bentuk Bamus, karena suratnya juga diterima pekan lalu. Kalau sudah berproses di Bamus, baru kami lanjutkan ke pembahasan. Agendanya, pekan depan,” ujar Jaswan, kamis (9/8).

Ia menambahkan, di bulan Agustus ini, pihaknya banyak melakukan rapat paripurna. Jadi tidak ada alasan bagi koleganya di parlemen, untuk tak menghadiri kegiatan tersebut. “Termasuk rapat pembahasan usulan pinjaman anggaran. Anggota DPRD tidak boleh absen lagi. Semua harus hadir. Kecuali ada undangan partai, tetapi mesti ada persetujuan dari pimpinan DPRD,” tegas Jaswan, mengingatkan. Sebelumnya, Pemkab Konkep telah melakukan konsultasi di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk meminta petunjuk soal pinjaman anggaran pada SMI. Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi, berencana mengajukan kredit Rp 200 miliar. Persetujuan DPRD penting dinanti agar pinjaman dapat terealisasi tahun 2019 mendatang. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top